Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara Zulkifli Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Alue Ie Mirah

author photoRedaksi
8 Agu 2022 - 18:26 WIB

LHOKSUKON -- Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkifli sapaan akrabnya Joel Panton menyalurkan bantuan untuk Nasrullah (33) korban kebakaran, warga Dusun Keudee Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, Senin 8/8/2022.

Pada kesempatan itu, Joel Panton yang didampingi istrinya Cut Sinta Dewi menyerahkan bantuan untuk meringankan beban para korban kebakaran.

"Bantuan yang diserahkan ini jangan dilihat dari berapa banyak jumlah bantuan yang diserahkan, tetapi nilai ketulusan hati dan kepedulian kita sesama. Apalagi yang mendapat musibah adalah saudara kita yang sedang memerlukan uluran tangan," kata Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ikut didampingi Keuchik Gampong Alue Ie Mirah Rusli Abdullah.

Dijelaskannya bahwa selain memberi bantuan kepada korban dirinya juga menghubungi Baitul Mal Aceh Utara dan Dinas Sosial, untuk segera melakukan tindakan renovasi rumah Nasrullah yang telah terbakar kemarin red.

"Saya sempat menghubungi Baitul Mal Aceh Utara dan Dinas Sosial untuk mensurvei rumah ini, kita harapkan agar Baitul Mal dan Dinas Sosial Aceh Utara segera membangun kembali rumah ini, nantinya Baitul Mal dan Dinas Sosial yang Verifikasi, bagaimana yang layak, apakah dibangun baru, atau renovasi" harap Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara itu.

Seperti diketahui berkontruksi kayu milik Nasrullah ludes dilalap si jago merah pada Sabtu sore 6/8/2022 sekira pukul 17:30 WIB.

Semetara itu Keuchik Gampong Alue Ie Mirah Rusli Abdullah mengucapkan terimakasih atas kujungang anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi PKS Zulkifli, yang sering disapa Joel Panton untuk menjenguk korban kebakaran warga Desanya.

"Saya sangat senang dan sangat berterimakasih atas kunjungan Pak Jol, karna Pak Dewan yang pertama turun untuk menjenguk korban kebakaran warga kami baru beliau, atas nama korban kami ucapkan terimakasih, dan kami tidak dapat membalas kebaikan bapak," ucap Keuchik Gampong Alue Ie Mirah Rusli Abdullah.

Akibat kejadian itu di perkirakan korban mengalami kerugian puluhan Juta Rupiah, amatan dilokasi kebakaran, Senin 8/8/2022, selain rumah, harta benda juga ikut ludes dilahap api, diantaranya kulkas, tv dan tempat tidur, serta peralatan dapur lainnya.
KOMENTAR