Eks Kombatan GAM D4 dan JASA Bireuen Bantu Kitab Untuk Anak Yatim Syuhada

author photoM. Sulaiman
15 Jul 2022 - 00:15 WIB

BIREUEN-Nurul Akmal (18) yang merupa kan Anak Yatim Piatu asal Desa Tanjong Raya Kecamatan Gandapura, ie sedang mondok di Dayah Darussa'Adah Gampong Teungoh sejak pertengahan 2019, sampai saat ini,


Kisah Nurul Akmal sangat memilukan, dikarenakan kedua orang tuanya telah meninggal dunia sejak Nurul masih kecil, namun ia sekarang tingga bersama neneknya di Gampong Tanjong Raya.


Sejak Lebaran Idul Adha, di tempat Nurul Akmal Mondok, yaitu di Dayah Darussa' Adah sedang diliburkan, namun diakui Nurul esok Jumat akan kembali ke Dayah Darussa'Adah akan meneruskan belajar pendidikan Agama, Nurul terkendala dengan ketidak adanya perlengkapan Kitab dan kebutuhan hidup saat di Dayah nanti. Alhamdulillah hari ini telah datang hamba Allah yang baik hati untuk membantu dirinya,

Insya Allah besok Jumat saya akan kembali ke Dayah Darussa'Adah untuk meneruskan penekunan diri saya di pendidikan Agama, Terimakasih kepada Ketua JASA Bireuen. Tgk. Mauliadi, serta para pejuang GAM Daerah lV Wilayah Batee Iliek, yang telah Sudi kiranya membantu saya untuk melanjutkan pendidikan Agama di Dayah Darussa'Adah, semoga dengan Bantuan Kitab dan sejumlah Dana sebagai kebutuhan hidup disaat sedang Mondok nanti, semoga dengan bantuan ini menjadi amal ibadah bagi Keuchiek Mauliadi dan para Pejuang GAM Daerah lV, juga kepada Ketua JASA Bireuen, Serta kepada diri saya sangat bermanfaat


Adapun Penyerahan Bantuan Kitab dan Dana tersebut dilakukan oleh Perwakilan GAM Daerah lV Wilayah Batee Iliek, yang di dampingi Ketua JASA Kabupaten Bireuen.


Disamping itu, dikatakan Ketua JASA Bireuen. Tgk Mauliadi saat mengetahui keluhan Nurul Akmal yang merupakan anak yatim Syuhada tersebut, Dirinya terus berupaya untuk dapat membantu, Alhamdulillah pada hari ini Kamis 14 Juli 2022, kita telah mampu membantu sejumlah Kitab dan sedikit dana untuk dapat digunakan saat Nurul di Dayah nanti. Ini semua berkat bantuan dari Mantan GAM Daerah lV Batee Iliek serta para Aneuk Syuhada Bireuen.

Ucapan Terimakasih kepada Perwakilan GAM Daerah lV Wilayah Batee Iliek, serta Kepada JASA Bireuen yang telah mampu berupaya untuk membantu Anak Yatim Syuhada di Gampong Tanjong Raya.


Dimana, Perwakilan Mantan Kombantan GAM Daerah lV Wilayah Batee Iliek Yang telah mendapangi dirinya untuk menyalurkan bantuan Kitab dan sejumlah dana kepada Anak Yatim Syuhada di Gampong Tanjong Raya. Untuk dapat melanjutkan pendidikan agama di Dayah Darussa'Adah Gampong Teungoh,"ucap Ketua JASA Bireuen.


Tidak hannya menjabat sebagai Keuchiek di Gampong Tanjong Raya. Meuliadi juga dipercayakan sebagai Ketua JASA Kabupaten Bireuen, dirinya juga tidak melupakan kebesaran organisasi Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA), yang telah dibina oleh M. Jony, sehingga JASA dapat berkembang di seluruh Provinsi Aceh, Ketua JASA Bireuen sangat berterimaka sih kepada Pembina JASA Pusat M. Jony, yang telah mampu membesarkan Wadah Jaringan Aneuk Syuhada Aceh di seluruh Penjuru. Serta kepada JASA Kabupaten Kota lainnya.


Semoga JASA terus berkembang, dan selalu solid dalam pengurusan satu sama lain. Dengan berkembangnya JASA, Insya Allah kedepan apa yang kita cita-citakan akan tercapai" ungkap Tgk Mauliadi.

Pada Penyerahan kitab dan sejumlah dana tersebut, turut hadir Tgk Munazir Nurdin, yang akrap disapa Boh Manok, Ketua JASA Bireuen. Mauliadi, Iswadi atau Adi LB, Muntasir atau Mun Alibasyir. Abon Bukhari Pimpinan Dayah Blang Guron, Ramzi, Yang sering disapa Tgk. Meulue, mereka semua para pejuang Kombantan Gerakan Aceh Merdeka GAM Wilayah Bate Iliek.(MS)
KOMENTAR