Komisi IV DPRK Banda Aceh Kunker ke RSUD Meuraxa

author photoRedaksi
31 Jul 2022 - 14:36 WIB

Banda Aceh – Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh yang terdiri atas Ketua Komisi, M Arifin, Wakil Ketua Komisi, Syarifah Munirah, serta anggota Musriadi Aswad dan Irwansyah SE melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa di Jalan Soekarno Hatta, Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Kamis (28/7/2022). Dalam kunjungan tersebut turut hadir Wakil Ketua I DPRK, Usman SE, dan Wakil Ketua II, Isnaini Husda. Kedatangan mereka disambut oleh Plt Direktur RSUD Meuraxa, Riza Mulyadi, dan jajarannya.

Mengawali sambutannya, Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh, Usman, menyampaikan kunjungan kerja Komisi IV bersama pimpinan dewan merupakan langkah awal membangun silaturahmi dengan mitra kerja setelah perombangan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada pertengahan Juli lalu.

Usman mengatakan dewan sangat mendukung kerja–kerja yang dilakukan pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun, dia menegaskan agar  pihak RSUD perlu terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam hal ini kami berharap agar terus meningkatkan pelayanan. Ini harus benar–benar dijaga, dengan memberikan pelayanan yang baik, kemudian menjaga kebersihan, begitu juga kenyamanan pasien dalam ruangan," kata Usman.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua II Isnaini Husda, menurutnya apa yang disampaikan Usman menjadi harapan bersama, karena RSUD Meuraxa merupakan badan layanan umum yang ditekankan pada mutu pelayanan, baik itu kepada pasien maupun dalam menjaga lingkungan rumah sakit agar selalu bersih.

''Jika pun ada kendala yang dihadapi, silakan untuk disampaikan kepada DPRK khususnya kepada Komisi IV sebagai mitra kerja dalam menunjang peningkatan atau memaksimalkan pelayanan di rumah sakit nantinya," ucap Isnaini Husda.

Sementara itu, Ketua Komisi IV M Arifin menambahkan, pelayanan rumah sakit kepada masyarakat perlu terus ditingkatkan.

"Kunci rumah sakit itu berada pada pelayanan dan kebersihan. Iika RSU bersih kemudian pelayanan bagus, pasti masyarakat tidak akan mengeluh lagi kepada kita, karena itu sekali lagi kami sampaikan agar terus meningkatkan pelayanan," tuturnya.

Sementara Plt RSU Meuraxa Riza Mulyadi menyambut baik kehadiran Tim Komisi IV beserta pimpinan DPRK Banda Aceh ke RSUD Meuraxa. Ia juga menyampaikan terima kasih atas semua saran dan masukan. Kunjungan ini menurutnya akan memberikan suasana positif sebagai mitra kerja.

"Sebagai lembaga layanan umum tentu kami siap meluangkan waktu dan tenaga kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan menjaga hubungan baik dengan DPRK sebagai mitra kerja kami," tutur Riza Mulyadi.

Selain melakukan kunjungan kerja ke RSU Meuraxa, rombongan juga melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh yang tidak berada jauh dari RSU Meuraxa.

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh melakukan perombakan AKD pada Jumat malam (15/07/2022). Rapat tersebut membentuk formasi baru AKD periode 2019-2024.  Adapun susunan AKD DPRK Banda Aceh yang baru, yaitu Ketua Komisi I diduduki oleh Ramza Harli dari Fraksi Gerindra, Ketua Komisi II diduduki oleh Heri Julius dari Partai Nasdem, Ketua Komisi III diduduki oleh Irwansyah ST dari Fraksi PKS, dan Ketua Komisi IV diduduki oleh M. Arifin dari Fraksi Partai Demokrat. Sementara Badan Legislasi kini diketuai Tati Meutia Asmara dan BKD diketuai Teuku Hendra Budiansyah. [Adv]
KOMENTAR