Bupati Bireuen Muzakkar A Gani Kembali Memimpin Dua Sekaligus

author photoM. Sulaiman
6 Jul 2022 - 13:13 WIB

BIREUEN- Di akhir Masa jabatan Bupati Bireuen. Dr. H. Muzakkar A. Gani. S.H., M.Si, kembali dipercayakan di dua Organisasi, untuk mengembang Amanah baru dimana Ketua Umum Ikatan Keluarga dan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si dan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Provinsi Aceh, melantik sebagai Ketua IKA USK Kabupaten Bireuen. Dan ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Bireuen.


Serta diharinya Bupati Muzakkar A Gani kembali memimpin Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Kabupaten Bireuen. Maka satu kali 24 Jam, dengan Sekaligus Bupati Muzakkar. A., Gani mampu menakodai dua Organisasi di Kabupaten Bireuen.

Adapun Pelantikan Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani., S.H. M.Si  sebagai Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK Kabupaten Bireuen, berlangsung di Pendopo Bupati, Selasa 5 Juli 2022 malam.


Pelantikan dan pengukuhan Muzakkar A.Gani beserta kepengurusan IKA USK Kabupaten Bireuen masa periode 2022-2027 berlangsung sukses.


Setalah dilakukan Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan IKA USK Kabupaten Bireuen, disertakan dengan Penyerahan Bendera Petaka oleh Ketua IKA USK. Sulaiman Abda, untuk dilanjutkan pengibaran di seluruh penjuru dalam Kabupaten Bireuen. Juga turut di lakukan Penandatanganan berita Acara Pelantikan.


Ketua Panitia Pelaksana, dr. Amir Addani, M. Kes, dalam inti laporannya menyampaikan, dasar penetapan keputusan pengurus Pusat IKA USK No. 43 tahun 2022 tentang penetapan pengurus IKA USK Kabupaten Bireuen periode tahun 2022-2027.


IKA Alumni USK Kabupaten Bireuen ini, dalam rangka untuk menjalin hubungan antar sesama Alumni Universitas Unsyiah Kuala dengan masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


"Kami mengharapkan kehadiran IKA Alumni USK ini bisa membawa pencerahan dan menumbuhkan Inovasi-inovasi kehidupan masyarakat," sebutnya.


Sehingga IKA USK Ini menjadi suatu role Model pengembangan dan kehidupan berorganisasi dalam masyarakat sehingga kita mampu membangun sinergitas kebersamaan dalam kehidupan.

Dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Ketua IKA USK Kabupaten Bireuen, Muzakkar A.Gani, mengatakan, Keberadaan alumni sangat penting untuk membawa almamaternya dalam memperluas jaringan kedepan.


"Maka pada malam ini, kita melaksanakan pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Syiah Kuala," kata Muzakkar. A. Gani


Lanjutnya, kegiatan ini dilaksana kan dengan harapan IKA USK dapat memberikan peran agar alumni bisa saling memiliki ikatan yang erat dalam membantu berkonstribusi secara terus menerus dalam pembangunan daerah.


Melalui alumni inilah nama baik Universitas Syiah Kuala akan meningkat dan berkembang di tengah masyarakat kedepan," Ungkap Muzakkar. A., Gani.


Sedangkan di saat ini alumni USK sudah banyak meraih kesuksesan di berbagai bidang pekerjaan baik di skala regional maupun nasional.


Sebagai Alumni Unsyiah yang tergabung dalam IKA USK, Muzakkar mengajak rekan-rekan semua untuk bersatu padu membangun Kabupaten Bireuen tercinta ini.


Semoga dengan terbentuknya organisasi IKA USK akan dapat berkontribusi membangun Bireuen tercinta ini yang lebih baik.


"Semoga Universitas Syiah Kuala lebih maju dan lebih tumbuh kembang lagi," tutup Bupati Bireuen Muzakkar.

Dalam inti penyampaian Sambutan. Ketua Umum IKA USK, Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si menyebutkan, berharap dengan kehadiran Alumni Universitas Syiah Kuala, para pengurus harus kompak dan bersatu.


" Dengan adanya ke Kompakan antara satu sama lain, kama Mudah-mudahan kedapan dipastikan akan maju, apa yang kita inginkan pasti akan dapat kita raih di Provinsi maupun di Bireuen." Harap Ketua IKA USK Sulaiman Abda.(MS)
KOMENTAR