Tim Covid-19 Gandapura Lakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Corona

author photoM. Sulaiman
27 Jun 2022 - 12:46 WIB

BIREUEN- Tim Covid-19 Gandapura, melakukan New Normal terhadap Masyarakat, Peserta Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19, di Desa Ceubo Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.


Acara yang dilaksanakan di Meunasah Gampong Setempat. Senin 27 Juni 2022.

Sebelumnya, Tim Covid-19 Kecamatan Gandapura telah melakukan Sosialisasi New Normal Covid-19, di lima Desa, sementara pada hari ini diagendakan dua Desa yaitu Desa Ceubo dan Desa Lapang Timu Kecamatan Gandapura.


Para Peserta Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19, di Gampong Ceubo Kecamatan Gandapura, sangat antusias mengikutinya. Seketika narasumber memaparkan sosialisasi New Normal Covid-19.

Sosialisasi New Normal yang dilakukan oleh Tim Covid-19, terdiri dari unsur Muspika Kecamatan Gandapura. Nyakni Camat Gandapura, Kapolsek Gandapura, Danramil Gandapura, Pukesmas Gandapura, dan Pedamping Desa Kecamatan Gandapura.


Guna dilakukan Sosialisasi New Normal Covid-19 sabagai upaya pemulihan penyebaran Virus Corona dilingkungan Masyarakat Desa dalam Kecamatan Gandapura.

Sementara Camat Kecamatan Gandapura Azmi. S. Ag, sebagai Narasumber kegiatan sosialisasi New Normal Covid-19, New Normal Covid-19 harus dilakukan untuk menindak lanjuti hasil yang di umumkan Pemerintah sebelumnya. Dimana Pemerintah telah mengumumkan kepada masyarakat sudah dapat melepaskan Masker, sudah dapat melakukan aktivitas seperti biasanya, serta sudah dapat bertatap muka.


Sebelumnya, Pemerintah telah menetap kan peraturan Covid-19, maka Masyarakat diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, diatara lain Masyarakat di wajibkan untuk menghindari kerumunan, menjaga jarak satu sama lain, harus memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang bersih, tidak dibolehkan melakukan aktivitas yang menimbulkan keramaian. Sebut Camat Gandapura Azmi. S. Ag.


Dalam Paparan Camat Azmi. New Normal Covid-19 ini, sebagai bentuk untuk dapat menormalkan Covid-19 dikalangan Masyarakat Desa, karena Pemerintah telah mengumumkan kepada Masyarakat sudah bisa melepaskan Masker, maupun di tempat keramaian, sudah dapat melakukan tatapan muka, serta telah dibolehkan melakukan Aktivitas seperti biasanya.


Diharapkan Masyarakat Gampong Ceubo untuk dapat membiasakan Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman dari Covid-19." Camat Azmi juga mengingat kan  Bagi peserta sosialisasi, untuk selalu menaati Protokol Kesehatan.

Jangan seketika Pemerintah telah mengumumkan bagi Masyarakat untuk diperbolehkan tidak memakai Masker, bukan berarti itu sudah terlepas dari Covid-19, karena Covid-19 tersebut dapat muncul seketika dan tidak bisa di duga kapan Virus menyabar dikalangan Masyarakat Desa.


"Camat Azmi, mengingatkan Masyarakat Desa Ceubo dan Desa Lapang Timu untuk selalu waspada, maka diharapkan bagi masyarakat untuk dapat selalu menjaga Protokol Kesehatan, seketika ingin melakukan Aktivitas di tempat keramaian." Harap Camat Azmi.(MS)
KOMENTAR