Dayah Babussa'dah Al Munawwarah Aceh Utara Adakan Tournamen Sepakbola Antar Kelas

author photoM. Sulaiman
27 Jun 2022 - 22:36 WIB

ACEH UTARA-Mengakhiri belajar tatap muka bersama, dayah Babussa'dah Al Munawwarah (PPS BSM) mengadakan Turnamen sepakbola antar kelas untuk seluruh santri, Senin 27 Juni 2022.


Tgk. Sayuti selaku ketua umum BSM, sekligus ketua panitia pada Turnamen ini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan hiburan kepada para santri sebelum kembali kerumah masing-masing dalam masa libur perpisahan.

 Kegiatan ini diikuti oleh 7 klub yaitu: Kelas 3a: Majmu'ah Rasyiqah Fc, Kelas 3b: FireFox Fc, Kelas 2a: Elang putih. Fc, Kelas 2b: Al Hilal Fc, Kelas 2c: Kupiyah Hitam Fc, dan Kelas 1: س ش Club. Dengan sistim setengah kompetisi.


"Bukan hanya hiburan tetapi hal ini dilakukan untuk meningkatkan silaturrahmi, rasa kekompakan antar santri, dan meningkatkan dedikasi kerjasama dalam sebuah tim untuk menggapai satu tujuan yaitu "BÈK AWAI DI WOE SANTRI U GAMPÔNG SEUGOLOM PERPISAHAN". Ungkap Tgk. Sayuti.


"Kegiatan ini didukung Oleh seluruh dewan guru DAYAH BSM serta ikut serta mencari donatur yang mau mendonasikan uang hadiah kepada juara" Tambahnya.

Dayah yang terletak di Gampong Ule Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh utara ini selalu berusaha memberikan saya kenyamanan kepada peserta didiknya supaya peserta didik selalu merasa senang dan betah untuk menuntut ilmu agama di Dayah.


"Dalam turnamen ini kami menyediakan hadiah kepada para Juara untuk pembangkit semangatnya dalam bertanding, Juara 1 Rp. 1.000.000, Juara 2 Rp. 500.000, dan Juara 3 Rp. 300.000. Uang hadiah tersebut juga kami dapatkan dari donasi mayarakat luar dayah yang Alhamdulillah mau membantu menyemarakkan kegiatan ini". Ungkap tgk Hafizul Furqan selaku Ketua Bidang Olahraga PPS BSM.

Selanjutnya, Tgk. Mukhsin salah seorang guru di Dayah tersebut mengatakan dirinya sangat senang melihat antusias para santri dalam mengikuti kegiatan yang kita laksanakan ini.


"Seluruh santri mulai dari kelas 1 sampi kelas 4 sangat senang mengikuti pertandingan ini, kami berharap tahun depan makin banyak orang yang mau menjadi Stakeholder supaya kita bisa mengadakan event yang lebih besar lagi". Tutup Tgk Mukhsin.

Bagi masyarakat yang ingin berinfaq untuk kegiatan ini silakan mengirimkan donasinya melalui


Teuku Mukhsin No rek BSI. 7196756641
Hp / WA.+62 823-5084-0284(Red)
KOMENTAR