Lapas Blang Pidie Gelar Upacara Hardiknas

author photoHasan Basri
13 Mei 2022 - 12:09 WIB

THEATJEH.NET, Aceh Timur --- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Blangpidie menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di halaman dalam Lapas Blangpidie, Pada Jumat 13 Mei 2022. 

Peringatan Hardiknas yang biasanya diperingati setiap tanggal 02 Mei setiap Tahunnya, Pada Tahun ini diperingati pada tanggal 13 Mei ini bukan tanpa sebab, dalam poin pertama pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang  dikeluarkan oleh Kemendikbud Ristek disebutkan bahwa ; Sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama tahun 2022, maka Kemendikbud Ristek menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 pada 13 Mei 2022 pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara. 

Menindaklanjuti surat pedoman pelaksanaan Kegiatan peringatan hardiknas tahun 2022, Lapas Blangpidie melaksanakan upacara bendera di lapangan Upacara Dalam Lapas yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural, staf serta 15 orang CASN. 

Kalapas Blangpidie Akhmad Widodo melalui Plh. Kalapas (Kasi Binadik dan Giatja ) Rusyidi selaku pembina Upacara membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, serta memimpin hening cipta untuk seluruh pejuang pendidikan serta membakar semangat seluruh jajaran.

Dirinya mengatakan dengan adanya momentum Hardiknas ini para pegawai lebih semangat dan mengambil peran tersendiri baik dalam bekerja maupun didalam membimbing keluarga sendiri.

" Terus semangat menjadikan momentum Hardiknas tahun 2022 untuk masing- masing kita agar dapat mengambil peran yang lebih signifikan lagi dalam peran dan upaya- upaya "pimpin pemulihan, bergerak untuk merdeka belajar "  sebagaimana tema hardiknas tahun ini, setiap kita adalah pemimpin, minimal memimpin perubahan dalam mendidik dan membina anak- anak dan keluarga kita masing-masing, lanjut Rusydi. 

Rusydi juga menambahkan bahwa upacara ini dilaksanakan dengan standar  protokol kesehatan covid - 19 dan sesuai dengan pedoman pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas tahun 2022 dengan konsep  terbatas, minimalis dan sederhana, namun tanpa mengurangi subtansi dari Makna, semangat dan kekhitmatan acara.

Seluruh rangkaian Kegiatan upacara hardiknas 2022 di lapas Blangpidie berjalan sederhana, khidmat dan berlangsung dalam situasi aman dan tertib  sampai dengan selesai. (Basri).

Rusydi juga menambahkan bahwa upacara ini dilaksanakan dengan standar  protokol kesehatan covid - 19 dan sesuai dengan pedoman pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas tahun 2022 dengan konsep  terbatas, minimalis dan sederhana, namun tanpa mengurangi subtansi dari ; Makna, semangat dan kekhitmatan acara, demikian pungkas Rusydi, yang merupakan putra kelahiran Idi Aceh TImur ini.
KOMENTAR