Korem 011/LW Terima Bantuan Satu Unit Ambulans dari Bank Aceh

author photoRedaksi
18 Mei 2022 - 21:43 WIB

Lhokseumawe - Bank Aceh Lhokseumawe menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada pihak TNI Korem 011/Lilawangsa, penyerahan berlangsung di Korem 011/LW, Lhokseumawe, Rabu (18/05/2022).

Direktur Kepatuhan Bank Aceh Yusmaldiansyah mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan kepedulian subangsih bank aceh kepada masyarakat kepada Rumah Sakit Kesehatan Korem (RS Kesrem) TNI-AD Lhokseumawe.

Yusmaldiansyah menuturkan, realisasi yang kita lakukan saat ini menindaklanjuti arahan dari Bupati Aceh Utara yang merupakan pemegang saham menyiapkan mobil ambulans untuk RS Kesrem TNI-AD yang diterima oleh Kasrem 011/LW mewakili Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana.

"Ada, macam-macam bantuan kita berikan, bentuknya beragam, diantaranya perumahan dhuafa, pesantren, perehapan musholla dan lain-lain, tentunya permohonannya lewat pemerintahannya daerah masing-masing yang merupakan pemegang saham bank aceh, kemudian bank aceh menindaklanjuti sesuai arahan dari kepala daerah masing-masing," terangnya.

Selain itu, Direktur Bank Aceh menyebutkan, bantuan saat ini tentunya bertujuan, bagaimana bisa membantu dan memberikan pelayanan atau subangsih yang terbaik untuk masyarakat, sebab bank aceh adalah milik masyarakat, katanya.

Sementara itu, Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Czi M.Ridha Has mewakili Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengungkapkan, 
menuturkan terima kasih kepada pihak pemerintah aceh utara, dan khususnya bank aceh yang telah memberikan satu unit ambulans.

Kasrem berharap, dengan adanya bantuan mobil ambulans ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan terutama kepada para prajurit TNI di Wilayah Korem 011/Lilawangsa dan juga untuk masyarakat di daerah yang membutuhkan.

Sementara, sambung Kasrem, selama ini RS Kesrem TNI-AD, selain tugasnya memberikan pelayanan kepada prajurit dan keluarganya, juga pelayanan diberikan kepada masyarakat.

"Selama ini kendaraan yang ada di RS Kesrem berjumlah Empat unit ambulans, namun yang bisa beroperasi hanya Satu Unit, yang lain sudah tidak baik, dengan demikian adanya bantuan ini, kiranya sangat membantu pelayanan bisa beroperasi lebih baik lagi," ungkap Kasrem Letkol Czi M. Ridha Has.

Penyerahan bantuan mobil ambulans turut dihadiri dan disaksikan diantaranya, Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Letkol Ckm Iwan Gunawan dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Kesrem TNI AD Lhokseumawe Mayor Ckm dr Arief Puguh, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Asisten II Pemkab Aceh Utara Mirza Gunawan, perwakilan dari pihak Bank Aceh Utara yang hadir.
KOMENTAR