Kabupaten Gayolues Genap 20 tahun, peningkatan kualitas Pendidikan anak dan kualitas kesehatan masyarakat perlu perhatian

author photoKamsah
11 Apr 2022 - 13:38 WIB

Blangkejeren - Pada Peringatan HUT ke -20 Kabupaten yang dikenal sebagai Negeri Seribu Bukit tersebut terlihat Para Unsur Pimpinan Daerah dan Para SKPK serta tamu undangan hadir dengan busana bermotif kerawang khas suku Gayo. Para kaum pria tidak lupa memakai bulang teleng yang menjadi khas Pria suku Gayo. Hal ini dimaksudkan sebagai perwujudan pelestarian budaya Daerah, Senin (11/04/2022).

Dalam kesempatan itu, pemutaran video rekam jejak pembentukan Kabupaten Gayo Lues diputarkan dihadapan seluruh undangan.

Ketua DPRK Gayo Lues, Ali Husin, S.H dalam sambutannya menuturkan bahwa usia Gayo Lues yang menginjak usia 20 tahun masih terbilang belia. Ia mengaku Kabupaten masih memiliki banyak tugas yang harus diselasaikan demi menciptakan Negeri yang gemilang untuk generasi-genari penerus Gayo Lues.

"Perjuangan 20 tahun bukan perjalanan yang sebentar, tapi jika dikaitkan dengan usia kabupaten Gayo Lues masih terbilang muda, tentu masih banyak PR yang harus kita selesaikan bersama, dengan itu kita perlu bersama -sama kuatkan pegangan kita dalam memberikan upaya terbaik kita untuk membangun Gayo Lues" Sebut Ketua DPRK.


Ketua DPRK, Ali Husin menilai hal yang masih menjadi sorotan para unsur Pimpian Daerah adalah mirisnya kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten. Namun ia yakin dengan uluran tangan dan kepaduan seluruh pihak, hal ini dapat dituntaskan dengan baik.

"Kita tidak bisa menutup mata dan telinga kita kalau memang benar kondisi pendidikan dan kesehatan di negeri kita ini sangat mengkhawatirkan, hal ini perlu kita pelajari kembali penanganannya" ujar Ali.

Ketua DRPK Gayo Lues optimis dengan memperhatikan kedua aspek fundamental tersebut akan menjadi awal dari kebangkitan kualitas SDA yang berdaya saing. Ia menilai dengan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan yang baik akan mendorong peningkatan kemampuan dan ketahanan para generasi muda Gayo Lues.

(Kamsah Galus)
KOMENTAR