Heroik, Aksi TNI Gendong Seorang Nenek Selamatkan dari Banjir Bandang

author photoRedaksi
18 Apr 2022 - 11:32 WIB

Kutacane - Aksi heroik seorang prajurit TNI Koramil 07/Semadam jajaran Kodim 0108/Agara, Sertu Punguan Sibarani membopong seorang nenek lansia melintasi berbatuan untuk menyelamatkan ke tempat yang aman dari bahaya banjir bandang, Kamis 14 April 2022 di wilayah Desa Lawe Beringin Gayo, Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (17/04/22).

Diketahui Banjir Bandang itu, menghantam 5 kecamatan diantaranya Kecamatan Babul Makmur, Lawe Sigala-gala, Semadam, Bambel, dan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara. Yang mengakibatkan ratusan rumah mengalami rusak dan puluhan rumah rusak berat serta jembatan nasional Medan ke Kutacane dan sebaliknya terputus.

Terlihat seorang prajurit TNI dari Koramil 07/Semadam sedang membopong seorang nenek yang sudah Lanjut Usia (Lansia), dibantu menyebrangkan melewati jembatan yang terputus, bertopangan dengan batu besar sebagai pijakannya, dimana dibawah batu besar itu aliran arus mengalir deras yang siap menghanyutkan siapapun. 

Tanpa menghiraukan derasnya arus sungai yang dapat membahayakan siapapun, Sertu Punguan Sibarani terus membopong sang nenek dan masyarakat lainnya, untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Salah seorang rekannya sesama prajurit TNI juga tampak mendampingi proses evakuasi masyarakat lainnya. Dan rekan TNI lainnya juga sedang mengatur proses penyebrangan warga secara bergantian.

"Kami dari pihak TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara, akan terus melakukan upaya untuk membantu masyarakat untuk membersihkan material, kayu dan lumpur bagi warga yang terdampak banjir ini," ungkapnya Danramil 07/Semadam, Letda Inf Afifuddin di tempat terpisah.
KOMENTAR