Putra Aceh Ikuti Kongres Di Abu Dhabi

author photoHasan Basri
2 Mar 2022 - 13:11 WIB

THEATJEH.NET, World Union Wound Healing Societes (WUWHS) adalah asosiasi profesional perawatan luka dunia, yang didirikan pada tahun 2000 di Australia. Hampir 90 % asosiasi perawatan luka dunia yang berpraktik tergabung dalam organisasi ini, termasuk Indonesia Wound Care Clinician Association (InWCCA) telah menjadi partner dalam kongres WUWHS tahun 2022 di Abu Dhabi UAE, Rabu 2 Maret 2022.

Kongres dengan mengusung tema Global Healing Changing Lives dilaksanakan di Abu Dhabi National Exebition Center dari tanggal 1-5 Maret 2022. Kongres yang diselenggarakan pada masa pandemik Covid-19  dilakssanakan secara hybrid yang diikuti oleh 3000 peserta dari seluruh dunia.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama kongres adalah kegiatan ilmiah yang terdiri dari simposium, workshop, dan lokakarya yang diberikan oleh para pakar terkemuka internasional  di bidang manajemen luka. WUWHS akan menjadi momen penting persatuan budaya, meja bundar ilmiah penting dan pertukaran profesional untuk spesialis perawatan luka dari seluruh dunia.

Presiden InWCCA Ns. Edy Mulyadi M. Kep. RN. WOC(ET)N menyampaikan pada kongres ini salah seorang Pembina  InWCCA yaitu Widasari Sri Gitarja SKp., MHA., MBA., WOC(ET)N menjadi pembicara yang akan memberikan materi Disaster Wound Management and Increase Quallity of Live.  

"Semakin kompleks nya permasalahan yang terjadi dalam perawatan luka, membutuhkan berbagai riset untuk mengembangkan keilmuwan, pola layanan, dan teknologi yang bermanfaat terhadap proses penyembuhan luka di masa yang akan datang.  Peningkatan kualitas hidup dan mencegah kecacatan dan kematian akibat luka juga menjadi target yang besar dengan melakukan pendekatan multidisiplin intervensi antar tenaga kesehatan," Ujar Ns. Edy Mulyadi M.Kep. (Basri).
KOMENTAR