Babinsa Koramil 08/Gandapura Lakukan Komsos Dengan Warga

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Koptu Kastono secara rutin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Pulo Gisa Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Minggu (13/02/ 2022).


Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Koptu Kastono tersebut sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial dengan warga binaan dalam menciptakan interaksi juga kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. 


"Dengan rutin dan konsisten dalam menyambangi desa binaan maka seorang Babinsa bisa mengetahui keadaan dan kondisi desa binaannya. Hal ini dilakukan untuk dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI khususnya aparat teritorial yaitu Babinsa dengan warga wilayah binaannya dan memberikan masukan dan solusi tentang langkah-langkah untuk menjadikan desa kondusif dan warga sejahtera," ujar Koptu Kastono.
Lebih lanjut Koptu Kastono menambah kan," Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan TNI dengan warga binaan. Semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga wilayah binaan," Tegasnya.


Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada warga desa binaan untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dengan mematuhi dan menerapkan prokes Covid-19 serta lakukan vaksinasi. Karena keselamatan seluruh warga desa binaan menjadi tanggung jawab bersama antara Babinsa, perangkat desa serta masyarakat.[MS]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru