Babinsa Koramil 08/Gandapura Bantu Bangun Rumah Milik Warga

author photoM. Sulaiman
6 Jan 2022 - 13:24 WIB

BIREUEN- Babinsa Koramil 08/ Gandapura Kodim 0111/Bireuen bantu bangun rumah milik warga Desa Cot Jabet guna untuk dapat meringankan beban Masyarakat setempat.


Dalam rangka meringankan beban Warga Binaannya, Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serda Hedy Hermanto membantu membangun rumah milik warga Desa Cot Jabet Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Kamis (06/01/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter untuk membina komunikasi, ikatan emosional dan membangun keharmonisan antara Babinsa dengan warga binaan.


Serda Hedy Hermanto mengatakan,
"Dengan membantu warga binaan sedikit kurangnya bisa meringankan beban masyarakat dan itu merupakan tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu, usaha untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,".


Hal itu di katakan Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani, "Membantu meringankan beban masyarakat merupakan tugas dan tanggung-jawab Babinsa sebagai seorang Aparat Teritorial, di karenakan Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dihadapi masyarakat di Wilayah Binaannya, Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap dalam membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat," ungkapnya.

Adapun dikatakan pemilik rumah. Ramli (52) sangat ber terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami untuk membangun rumah."Semoga Allah membalas semua ketulusan dan kebaikan TNI," Ungkapnya.[MS]
KOMENTAR