Ketua Baitul mal bersama ketua DPRK Gayolues serahkan bantuan untuk korban tanah longsor

author photoKamsah
7 Des 2021 - 10:00 WIB

BLANGKEJEREN - Dua keluarga korban bencana tanah longsor yang merenggut korban jiwa sebanyak dua orang, di Desa Suri Musara, kec. pantan cuaca, kab. gayo lues  yang terjadi pada senin (22/11/2021) mendapat bantuan tunai dari Baitul Mal Aceh (BMA) melalui Baitul Mal Gayo Lues sebesar Rp 3 juta per/orang, Senin (06/12/2021). 

Bantuan dari BMA diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRK Gayo Lues, H Ali Husin didampingi oleh Ketua Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues beserta Camat Rikit Gaib saat meninjau rumah kediaman korban sekaligus  menyerahkan bantuan yang bersumber dari BMA  untuk keluarga korban bencana alam tanah longsor yang merenggut dua korban jiwa.  

Ketua Baitul Mal Kabupaten (BMK) Gayo Lues, Teuku Kamsah mengatakan, hasil pendataan  tim ada dua keluarga  yang mendapat bantuan yaitu Utih (46) dan  Adam (38) yang merupakan keluarga korban. 

Dijelaskan bantuan tersebut bersumber dari Baitul Mal Aceh dan bekerjasama dengan Baitul Mal Gayo Lues untuk masa panik saat ada musibah menimpa masyarakat di Aceh, dibantu Rp 3 juta/orang selama dana masih tersedia.  

Selain itu, Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues juga sebelumnya menyerah kan bantuan untuk korban musibah kebakaran di desa Rema baru yang diserahkan langsung Oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru didampingi Ketua Baitul Mal Teuku Kamsah beserta rombongan, dalam musibah kebakaran tersebut sebanyak 4 rumah menjadi sasaran dan mengalami kerugian ratusan juta. 

Ketua Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues Teuku Kamsah berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan berguna walaupun bantuan tidak sebanding dengan jumlah kerugian yang ada. Dan ucapan terima kasih kepada BMA yang telah membantu dan menyalurkan zakatnya, semoga kedepannya Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues dan Baitul Mal Aceh sama-sama dapat bersinergi dan  berkerja sama dalam mengentaskan kemiskinan.jelasnya

(Kamsah Galus)
KOMENTAR