Kelompok KKN-PPM 117 Unimal Gelar Diskusi Sosial Kemasyarakatan Bersama Aparatur Desa dan Pemuda

author photoCitizen Journalism
7 Nov 2021 - 12:33 WIB

BENER MERIAH - Mahasiswa KKN-PPM K117 Unimal yang beranggotakan 9 orang, atas nama Refi Agustival (Ketua Kelompok), Anas, Ari Pratama, Aslah Afifah, Dwi Yulia Mentari, Lisa Yulia Sari, Navsiah Faradilla, Novita Mahara, dan Syahruddin di bawah bimbingan Dr. Heriyana,SE.M.Si melakukan diskusi bersama aparatur dan pemuda Desa Wonosobo mengenai kehidupan sosial dan kemasyarakatan didesa tersebut.

Refi sebagai Ketua kelompok mengatakan, kegiatan ini kami lakukan untuk mengetahui kehidupan sosial dan kemasyarakatan di desa ini, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkat kan lagi kualitas kehidupan bermasyarakat seperti yang di harapkan oleh kita bersama, maka dari itu kami bersama aparatur dan pemuda desa wonosobo terutama akan berusaha untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam menjalakan tugasnya, terlebih untuk mengimplementasikan Tri Dharma perguruan Tinggi kelompok kkn ini menyatakan akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan tugas dan fungsi nya sebagai mahasiswa.

Selaku dosen pembimbing lapangan Dr. Heriyana, SE.M.Si mengatakan "Dalam kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa, terutama kelompok K117 ini memiliki tujuan yang semoga dapat meningkatkan serta mengembangkan kualitas masyarakat di masing masing desa, seperti hal nya proker yang telah di rancang oleh masing-masing kelompok yang semoga dapat terlaksana dan mencapai hasil serta memberi out yang diharapkan oleh kita terutama masyarakat" 

Dalam kegiatan diskusi sosial kemasyarakatan yang telah dilaksanakan oleh kelompok ini, mereka mengatakan banyak hal yang telah mereka bicarakan, yang mana pembicaran tersebut menghasilkan beberapa regulasi yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi ke pihak terkait untuk disampaikan.

Anas salah satu anggota kelompok mengatakan "mahasiswa merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat, maka dari diskusi yang telah dilaksanakan kami akan berusaha untuk menyampaikan harapan masyarakat ke pihak terkait, baik berupa keluhan, saran dan rekomendasi dari masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kehidupan sosial masyarakat dalam Negara yang kita cintai, Indonesia"

Seperti pemanfaatan sumber daya manusia, peningkatan kualiatas pendidikan dan kesehatan serta qanun kepemudaan  misalnya yang diharapakan masyarakat yang harus disampaikan kepihak terkait.

Dalam kegiatan ini juga diapresiasi oleh para aparatur dan pemuda serta masyarakat di desa wonosobo sebagai kegiatan yang baik dan diharapakan oleh mereka sendiri, dikarenakan melalui diskusi yang hangat pola pikir serta wawasan baru yang dapat dijadikan sebagai rencana kedepan, tutup Anas Kurniawan.
KOMENTAR