BIN Aceh Gelar Vaksinasi Massal Pelajar dan Door To Door

author photoRedaksi
29 Okt 2021 - 13:55 WIB

LHOKSEUMAWE - Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Aceh mengelar vaksinasi massal bagi masyarakat, di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (28/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi selain untuk masyarakat juga diperuntukan kepada pelajar SMAN Modal Bangsa Arun dan menyasar ke rumah-rumah warga sekitar Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe setempat.

Kepala Badan Inteligen Negara (Kabin) Daerah Aceh Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras melalui Kaposda BIN Bireuen Iqbal Sugiharto mengatakan,  setiap harinya antusias masyarakat Lhokseumawe untuk melakukan vaksinasi meningkat. 

Menurutnya Kaposda BIN Bireuen Iqbal Sugiharto, antusias dari jumlah warga mau divaksin setiap harinya terus mengalami peningkatan saat ini mencapai 100 orang. Masyarakat dan pelajar mengikuti vaksinasi dosis pertama maupun kedua dengan jenis vaksin Cinovag dan Moderna, tentunya kesadaran masyarakat dengan tujuan bebas dari Covid-19, tuturnya.

"Alhamdulillah hari ini ada 100 peserta, Pak Presiden RI menginginkan pelaksanaan vaksinasi 1000 persen, termasuk di Provinsi Aceh. Hari ini kita gelar di dua tempat, yakni di Lapangan Hiraq Lhokseumawe dan di Sekolah SMAN Arun, kemudian kita juga lakukan Door to door kerumah-rumah warga, serta kita bagikan sembako dan vitamin bagi peserta yang vaksin," terang Kaposda BIN Bireuen Iqbal Sugiharto.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar BIN Provinsi Aceh bersama tim petugas kesehatan RS Kesrem TNI-AD Lhokseumawe dan Puskesmas Banda Sakti setempat berjalan Optimal.

Selain Kaposda BIN Bireuen Iqbal Sugiharto, kegiatan vaksinasi turut dihadiri antara lain, Zulbahri Kaposda Kabupaten Aceh Utara, Iptu Arifin Kapolsek Banda Sakti, dan Danramil Kota Lhokseumawe Kapten Hermansyah.
KOMENTAR