Kasak kusuk Bantuan UMKM Pasar Ulee Glee

author photoRedaksi
13 Sep 2021 - 13:55 WIB

PIDIE JAYA - Sebagaimana isu yang beredar oknum pengelola  pasar Ule Gle Bandar Dua Pidie Jaya memotong Dana Bantuan UMKM yang disalurkan Bank Aceh Cabang Meureudu kepada pedagang setempat beberapa waktu lalu sebanyak 1.000.000,(satu juta rupiah).

Terkait tundingan tersebut,  menurut kelapa area pasar setempat tidak benar (Hoak) karena semua kebijakan yang diambil berdasarkan musyawarah dan hasil keputusan bersama.

"Saya selaku kepala area sangat dirugikan atas pencemaran nama saya yang mana saya dituduh menyunat (memotong ) dana tersebut sebanyak 350.000 padahal sampai saat ini sepersenpun dana yang dituduhkan itu tidak saya ambil," ujarnya.

Lanjut Ikbal sesuai hasil rapat bersama pedagang, dalam setiap Maulid kami sepakat untuk menyumbang uang sebanyak 300.000,- hal tersebut sudah kami lakukan dari tahun-tahun lalu.

Masih menurut Dia, Kebetulan tahun ini para pedagang mendapat bantuan UM KM sebanyak 1.000.000, atas persetujuan dan kesepakatan para penerima bantuan tersebut mereka menyerahkan 350.000 pada bendahara,dengan rincian 300.000 acara Maulid dan 50.000 diberikan untuk pedagang yang tidak mendapatkan bantuan UMKM tahun ini, semua itu berdasarkan musyawarah bukan dipotong atau disunat oleh oknum pengelola pasar atau oleh area, tegas Ikbal.

Menanggapi isu yang beredar bahwa pihak pengelola pasar Ule gle memotong dana tersebut dibantah keras oleh salah satu pedangang.

"Tidak benar kabar itu, bohong dan merusak nama baik seseorang mereka tidak memotong tapi kami iklas dengan suka rela memberikan 350.000
digunakan untuk Acara Maulid nantinya dan 50.000.untuk saudara - saudara kami yang tidak mendapatkan bantuan, intinya bukan disunat para pengelola," ucap Keuchik M.Nur.

Ditempat yang sama salah satu pedagang Nurhayati (43) pada media juga mengatakan
tidak ada pemotongan semua itu atas kesepakatan dan hasil musyawarah.

"Tidak dipotong kami suka rela dan iklas kok Apalagi untuk acara Maulid dan membantu sesama," ujar kak Nur. (Herry)
KOMENTAR