Bupati Gayo Lues Serahkan Bantuan Asnaf kepada 1800 mustahiq

author photoKamsah
7 Sep 2021 - 11:41 WIB

Blangkejeren - Bupati Gayolues H Muhammad Amru menyerahkan bantuan kepada kepada 1800 mustahiq.yang tersebar di 11 kecamatan kabupaten gayaolues  yang dilaksanakan di Aula Baitul Mal sealsa ,(07/09/2021).

Turut hadir Bupati Gayolues H Muhammad Amru  sekretaris Daerah Ir Ryasidin Para Asisten kepada dinas keuanagan Mukhtarudin ,kepala BPD Aceh syari,ah cabang Blangkejeren, ketua MPU komisioner Baitul mal Dan tim verifikasi.

Bupati Gayolues H muhamad Amru dalam sambutanya, Program ini merupakan hasil penghimpunan dari dana zakat, infaq dan shadaqah tahun 2020 dari Para Muzaki yang berada di masing-masing SKPK maupun Muzaki lain yang telah mempercayakan Baitu Mal sebagai Lembaga resmi penghimpun, penyalur dan mendayagunakan zakat.

"Dengan adanya zakat, akan ada pemerataan harta di kalangan umat Islam, dimana harta itu tidak hanya tertumpu pada kaum aghniya' (orang kaya) saja tetapi juga dapat dirasakan oleh kaum dhuafa sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama". Ujar Bupati.

Amru juga menyampaikan, penyaluran zakat harus disyiarkan agar si penyalur dapat mengetahui bahwa zakat yang telah mereka percayakan kepada Baitul Mal telah disalurkan, sehingga mampu meningkatkan rasa percaya calon penyalur kepada Baitul Mal sebagai lembaga penyalur Zakat dan Infaq. 

"Perlu adanya sosialisasi agar mereka paham. Kemana saja zakat mereka disalurkan sehingga dapat terlayani masyarakat yang berhak menerima zakat. 

Kepala Baitul Mal kabupaten Gayolues Tgk kamsah  selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa penyaluran zakat dan infaq tahun 2021 akan dilakukan,melaui Bank Aceh syariah cabang Blangkejeren bagi yang sudah mempunyai rekening,dan bagi yang belum petugas kita akan mengantar Langsung kepada pihak menerima secara tunai, 

Adapun penyaluran tahap ke-1 ini akan diberikan kepada Fakir dan miskin sebanyak 1800 orang dengan total jumlah semua Rp. 2,200.000.000,-, Bantuan kepada fakir 1000 orang /1000.000 dan miskin dengan total Rp. 800 orang dengan jumlah 1500.000/orang, jelasnya. (Kamsah Galus)
KOMENTAR