Hujan Deras Sebabkan Banjir di Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Intensitas curah hujan yang deras sejak Minggu sore 29 Agustus hingga Senin malam 30 Agustus 2021 telah menyebabkan air sungai di Kabupaten Aceh Tamiang meluap ke pemukiman warga hingga menggenangi jalan di tiga desa kecamatan Tamiang Hulu.

Danramil Tamiang Hulu mengatakan, bahwa banjir dari luapan air sungai menggenangi rumah warga di Kecamatan Tamiang Hulu dan akses jalan yang menghubung ketiga desa.Adapun akses jalan penghubung terendam banjir yaitu Desa Rongoh menuju Desa Alur Tani Satu sepanjang 150 meter dengan ketinggian air sekitar 30 sampai 45 sentimeter

Kemudian, antara Desa Rongoh menuju Desa Simpang Kiri, air banjir kiriman merendam jalan sepanjang 350 meter dengan ketinggian air mencapai 45 sampai dengan 55 sentimeter.
Akibatnya jalan penghubung di tiga desa tersebut lumpuh total dan tidak dapat dilalui baik kendaraan sepeda motor roda dua maupun kendaraan roda empat, lanjutnya.

Dalam banjir ini, tidak ada korban jiwa walau debit air sungai masih terus bertambah dan di lokasi banjir masih hujan lebat.

Warga senantiasa waspadai potensi banjir akibat debit luapan air sungai Aceh Tamiang yang dipicu hujan deras.

Para Babinsa terlihat mengajak perangkat desa selain untuk berjaga di lokasi banjir, juga untuk memantau situasi air serta menyiapkan tenda pengungsian.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru