Kakanwil Kemenag Sumut Berikan Hewan Qurban Untuk PD Tarbiyah Perti

DELI SERDANG- Ketua PD Tarbiyah Perti Sumut DR H Burhanuddin Harahap, Sag, Mpd disela sela kegiatan penyembelian hewan Qurban bersama yaitu MAN-2 Deli Serdang di tahun ini 1442 H, kamis, 22 Juli 2021 bertempat dihalaman Man-2,  Komplek DPRD setempat Provinsi Sumatera Utara.


Kakanwil Kemenagsu, Drs H Syahrul Wirda, MM pada hari raya Idul Adha tahun ini kita telah menyerahkan seekor sapi Qurban untuk PD Tarbiyah Perti Sumut, semoga bermanfaat," sebut DR Burhanuddin,"Kakanwil menitip pesan agar pelaksanaan perhelatan qurban tahun 1442 H tahun ini harus sesuai prokes yang ketat," sambungnya, yang juga Kepala Sekolah MAN 2 Deli Serdang.


"Kami memang sengaja mengadakan pemotongan hewan kurban tahun ini pada hari lebaran haji ke-3, agar kiranya mendukung program pemerintah untuk hindari kerumunan, dan kami juga akan mengantarkan daging Qurban langsung, salah satu kami antarkan ke teman teman Media PD Tarbiyah Perti Sumut yang tergabung dalam group Tarbiyah news, dimana teman-teman media ini ikut berjuang bersama kami dalam memajukan pedidikan islam," ujar Buya Burhanuddin, panggilan akrab DR H Burhanuddin Harahap, Sag, Mpd.


"Berqurban adalah salah satu usaha untuk meningkatkan dan menguatkan keimanan kita kepada Allah SWT,


Dan Allah SWT merintahkan hambanya yang beriman mampu untuk menunaikan qurban yang tercantum pada Al-Qur'an surat Al-Kautsar ayat 2, Dari ayat itu jelas disebutkan bahwa berqurban itu sangat penting bagi kita semua.


Dan sesungguhnya orang-orang yang bisa mendekatkan diri dengan Allah SWT itulah orang yang beruntung dan bahagia dikemudian hari", Ungkap DR Burhanuddin Harahap, Mpd.


"Bila dekat dan berkawan kepada Allah kita tidak pernah kecewa namun bila dekat dan berkawan dengan manusia boleh jadi sering kecewa," sambung Sang Doktor yang sangat mumpuni dalam dunia pendidikan tersebut.


Sementara itu. Man 2 Deli Serdang setiap bulan Zulhijjah pada waktu berqurban selalu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pembelajaran berqurban dan juga diajarkan menabung agar bisa berkurban sehingga diharapkan mereka (siswa-siswi) nantinya mampu melaksanakan tata cara berqurban dan juga berkurban.


"Alhamdulillah tahun ini qurban Man 2 Deli Serdang dapat menyembelih hewan qurban sebanyak 11 ekor, terdiri 10 ekor kambing dan 1 ekor hewan lembu dari Kakanwil Kemenagsu, Semuanya ini adalah karena keikhlasan dari para pequrban. Semoga Allah SWT menerima qurban kita tahun ini.


Selamat hari raya idul Adha 1442 H.
Kiranya Allah SWT melindungi kita dari segala marabahaya termasuk covid 19 dan diangkat Allah SWT dari permukaan bumi ini," tutup DR H Burhanud din. Harahap, Sag, Mpd.(RZ)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru