Ada Apa Warga Serbu Jaksa Bireuen Ternyata Ini Yang Dilakukan

author photoM. Sulaiman
14 Jul 2021 - 19:58 WIB

BIREUEN- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen, menggelar donor darah dan vaksinasi Covid-19 massal secara gratis, bhakti sosial ini dilakukan bertajuk dalam rangka  Menjelang Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) 2021 pada 22 Juli, namun warga pun berbondong bondong menyerbu kelokasi vaksin yang dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan setempat Rabu, 14 Juli 2021. Pagi.


Kegiatan donor Darah dan vaksinasi Covid-19 massal gratis, berlangsung sukses dilaksanakan Kejaksaan Negeri Bireuen.


Hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Mangantar Siregar SH diutamakan untuk warga sekitar kantor, ratusan orang yang terdiri dari masyarakat, unsur Pemerintah Bireuen, TNI/Polri, Pegawai BUMN, Pegawai Swasta Camat dan sejumlah Keuchik mendapatkan vaksin dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini.


"Kejari Kejari, Agar Warga sekitar bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan imun. Vaksinasi ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61. Ada sekitar seratusan orang yang ikut vaksinasi," katanya, saat ditemui Awak Media di sela-sela kegiatan vaksinasi.


Disamping itu dikatakan. Kepala Seksi Intelijen Kejari Bireuen Fri Wisdom S Sumbayak, warga yang menjadi peserta vaksinasi hanya diminta menyerahkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kemudian warga yang sudah menyerah kan syarat tersebut mendapatkan jadwal vaksinasi Covid-19 di kejaksaan.


Kegiatan vaksinasi covid-19 diawali dengan pendaftaran, kemudian, dilakukan screening untuk memastikan bahwa pegawai dalam keadaan sehat, belum pernah terinfeksi covid-19, dan tidak memiliki riwayat penyakit


"Namun sebelum dilakukan vaksinasi juga di tes Swab Antigen untuk memasti kan, sebelumnya kita mengirim kan undangan ke Dinas-Dinas serta masyarakat Gampong sekitar Kantor Kejaksaan, vaksinasi berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19," Ungkap Fri Wisdom


"Lanjutnya Vaksinasi saat ini, sangat diperlukan masyarakat dalam rangka membentuk kekebalan tubuh, Apalagi di Kabupaten Bireuen saat ini penyebaran Covid19 terus meningkat.


"Kita menggelar dua kegiatan, selain Vaksin juga digelar Donor Darah, bagi masyarakat yang sudah divaksin jadi bisa donor darah, pelaksanaan vaksinasi, kejaksaan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan PMI Bireuen," lanjut Wisdom.


Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar kejaksaan menurut Kajari sebagai dukungan mensukseskan program percepatan vaksinasi oleh pemerintah. Selain warga juga pegawai kejaksaan yang belum mendapatkan vaksin turut didaftarkan sebagai peserta vaksinasi.


"Dengan vaksinasi ini dapat membantu pemerintahan Kabupaten Bireuen dalam upaya vaksinasi massal sehingga mengurangi dampak Covid-19. Dimana Covid-19 telah menjajah kita sudah 1,5 tahun lebih itu partisipasi kejaksaan dengan vaksinasi ini," Tegasnya.


Dikatakan. Fri Wisdom untuk seluruh Pegawai Kejari Bireuen sudah mengikuti Vaksin pertama pada bulan April lalu, dan Vaksin Kedua pada bulan Juni.


"Untuk kita sudah semua, hari ini khusus bagi masyarakat, serta pajabat yang belum divaksin, sememtara pada kegiatan donor darah Kejaksaan Bireuen berhasil mengumpulkan 65 kantong darah," sebut Kasi Intel Kejari Bireuen Fri Wisdom


Sementara itu pada Kegiatan Vaksinasi dan Donor Darah turut hadir diantaranya, Dandim, Kapolres, Danyon 113/JS, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua APDESI, Wartawan, Camat dan sejumlah pejabat SKPA, ratusan Masyarakat dalam Kabupaten Bireuen.(MS)
KOMENTAR