Besok Bupati dan Forkopimda sholat id di masjid As'Dholihin

BLANGKEJEREN - Dikarena situasi hujan dan lapangan Pancasila sangat becek, maka sholat Idul Fitri esok hari akan digelar di mesjid mesjid, sementara Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru bersama Forkompinda Muspida direncanakan Sholat ID di mesjid Asholihin.

Demikian disampaikan Bupati Muhammad Amru dalam keterangan pers rilisnya, Rabu (12/04/2021).

Bupati meminta panitia untuk menata pelataran parkir mesjid sebagai tempat sholat, dan juga meminta satuan pengaman lantas dan Dishub agar mengatur lalu lintas karena rencana selama rangkaian ibadah sholat Idul berlangsung akses jalan dua jalur tersebut akan di forbiden (Dilarang) lewat mulai dari simpang 4 Kota hingga depan Hotel Wahyu.

"Depan Puskesmas bisa diparkir kenderaan VIP. Pelaksanaan Idul fitri kali ini, diharuskan kepada panitia mengikuti seluruh ketentuan yang diintruksikan oleh Pemerintah tentang Prokes yaitu jaga jarak dan pakai masker, tata laksana ibadah mengacu kepada SE Kemenag, dimana ruang rumah ibadah hanya boleh di isi 50 persen dari kapasitasnya, serta diminta Khotib paling lama berkhotbah selama 20 menit saja," Terangnya.

Bupati Amru dengan tegas minta aparat pengaman mengawasi pelaksaan Sholat Idul Fitri ini, dan memberi sanksi bagi siapapun yang melanggar Prokes.

"saya tidak mau kejadian seperti India, terjadi di Gayo lues ini, ramai ramai melaksanakan tradisi dan ibadah tanpa hiraukan Prokes yg berujung pada kematian ribuan orang setiap hari, " Kata Amru seraya minta kejadian India tersebut dijadikan pelajaran yang tidak boleh terjadi di Gayo Lues.  (Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru