DLH Dan Medco Survey Hasil Udara Di Lokasi Keracunan Warga

Netatjeh.Net, Aceh Timur --- Berdasarkan hasil survey yang dilakukan di lokasi sumur AS-11, AS-9, AS-12 dan desa Panton Rayeuk T oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Timur didampingi PT Medco E&P Malaka (Medco E&P), tidak ada lagi bau yang diduga dari asap suar kegiatan pemelihaan sumur AS-11 di Blok A, Aceh, Rabu 14 April 2021.

Dari hasil pengukuran kualitas udara di desa tersebut pada Senin (12/4), tidak ditemukan bau gas dan parameter SO2, H2S, dan CH4 terbaca Nol atau normal di udara. Mengacu pada hasil survey ini, Warga Desa Panton Rayeuk T, Banda Alam Aceh Timur telah pulang ke rumah pada Rabu (14/4) dibantu oleh pekerja Medco E&P dan aparat terkait. 

Medco E&P akan tetap memonitor kondisi sekitar sumur dan pemukiman masyarakat secara berkala. Perusahaan juga terus mendampingi warga, baik yang sudah kembali ke rumah maupun yang masih di rumah sakit. 

Saat ini, salah satu pasien di RSUZA Banda Aceh dan beberapa warga lain di RS Zubir Mahmud telah diperbolehkan pulang. Sementara beberapa warga masih mendapatkan perawatan ringan.

 "Perusahaan berterima kasih atas dukungan dari semua pihak dan masyarakat sehingga kejadian ini dapat teratasi dengan baik," ujar VP Relations & Security PT Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi. ()
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru