Di Hari Megang Medco Kunjungi Korban Keracunan

Theatjeh.Net, Aceh Timur --- Para warga Desa Panton Rayeuk T yang berada di lokasi Kantor Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, setelah kejadian bau asap yang diduga berasal dari sumur AS-11, tetap merayakan tradisi Meugang pada Minggu (11/4). Medco mendistribusikan satu (1) ekor sapi,  50 kg daging sapi, 20 kg iga sapi, dan 40 ekor ayam untuk kebutuhan Meugang.

VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi mengatakan bantuan ini sebagai penghormatan Perusahaan kepada warga yang menjalankan tradisi Meugang.

 "Kami selalu ikut berpartisipasi dan menghormati tradisi dan budaya masyarakat agar dapat dipertahankan," ujar Arif. Pada Sabtu (10/4),

Sementara perwakilan Manajemen Medco E&P bersama  Badan Pengelola Migas Aceh mengunjungi seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh sementara 6 warga di rumah sakit Zubir Mahmud sudah diperbolehkan pulang. "Kami terus memberikan perhatian penuh pada mereka dan berharap kondisi warga terus membaik," ujar Arif.

Sumur AS-11 sedang dalam proses perawatan rutin. Sejak Jum'at (9/4), sesaat setelah mendapat laporan warga mencium bau asap yang diduga berasal dari sumur AS-11, tim operasi Medco E&P segera menghentikan aliran sumur. Saat ini, kondisi sumur dan area sekitarnya dalam keadaan aman.  ()
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru