USCND Cetak Mahasiswa Bermoral

author photoHasan Basri
12 Mar 2021 - 14:58 WIB

Theatjeh.Net, Aceh Tamiang --- Selain membentuk karakter yang bertanggung jawab serta melatih moral yang baik ditengah-tengah Masyarakat, Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa juga melahirkan mahasiswa yang mencintai Agama yang menjadi pegangan hidup manusia.

Hal itu terbukti saat Tgk Fauzan  mahasiswa USCND menjadi Imam Shalat Jumat serta mahasiswa lain jadi Muazin di Mesjid Al-Iklas, Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun Aceh Tamiang pada Jumat 12 Maret disela-sela melakukan Program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Angkatan III Tahun 2021.

Rektor USCND, Langsa Ners Edy Mulyadi M.Kep.RN WOC (ET) N melalui Wakil Rektor III, NS, Junaidi M.Kep saat di wawancarai Media Theatjeh.net, mengatakan selain menciptakan mahasiswa yang berkompeten di bidangnya ,Para Mahasiswa juga di tuntut untuk menguasai ilmu Agama untuk bisa melahirkan generasi bangsa yang bermartabat.

'' Tidak hanya menguasai Ilmu di bidangnya masing-masing namun USCND Langsa juga menerapkan nilai-nilai serta ilmu Agama kepada mahasiswa supaya disaat nanti hadir ditengah-tengah Masyarakat mereka mampu dan bisa menjadi pemimpin yang baik dan bermoral, '' Kata NS.Junaidi M.Kep.

Tidak hanya itu dirinya terus menghimbau kepada para mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah pengabdian Masyarakat untuk menjaga diri serta menjauhi Narkoba dan bisa menciptakan Program-Program maupun Inovasi yang bisa dimanfaatkan Masyarakat kedepannya. (Basri)


KOMENTAR