Siapakah yang layak mendampingi Bupati Abuya Sarkawi

author photoCitizen Journalism
4 Jan 2021 - 10:26 WIB

BENER MERIAH - Hingga saat ini posisi wakil bupati masih kosong sejak dilantiknya Tgk Sarkawi oleh Gubernur Aceh sebagai Bupati Bener Meriah untuk sisa masa jabatan 2019-2022 pada 30 April yang lalu.

Di akhir tahun 2020 partai pengusung memberikan dua nama calon yaitu Dailami atau Yusrol Hana yang akan mendampingi Sarkawi melanjutkan sisa jabatanya hingga akhir 2022 sebagai pemimpin di Bener Meriah? Partai pengusung dalam sebuah musyawarah sudah memutuskan dua nama untuk mendampingi Sarkawi.

Tgk Sarkawi sudah dilantik menjadi Bupati Bener Meriah sejak 30 April 2019. Namun sampai saat ini belum ada pendamping Abuya (panggilan akrab bupati ini) dalam menjalankan roda pemerintahan
untuk mengisi kekosongan posisi wakil bupati, harus pas dan serasi dengan Bupati, dan menurut hemat kami sosok akademisi lah yang ideal sebagai pendamping abuya," ungkap nasri.

Nasri menambahkan, figur calon pendamping yang masih muda mampu melengkapi kepemimpinan abuya dalam berkomunikasi dengan berbagai pihak, selain itu dia menyebut bahwa kandidat ini bisa menjadi wakil dari kalangan muda ",Kata nasri.

Segera menindaklanjuti kedua nama yang direkomendasikan' untuk mengisi kekosongan Wakil Bupati sehingga dapat membantu tugas Bupati di sisa masa jabatannya,"Tutup Nasri.
KOMENTAR