MIN 8 Bireuen Gandapura Gencarkan Gerakan Masker Sekolah

author photoM. Sulaiman
2 Des 2020 - 18:00 WIB

BIREUEN- Kepala Sekolah Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Bireuen Kecamatan Gandapura, Drs Yusri, MA gencar menggalakan Program Gubernur Aceh tahun 2020, kegiatan Pembagian Masker, yang dipetik Tema Gerakan Masker Sekolah (GEMAS), Memakaikan Masker Siswa.

Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) dan Mamakaikan Masker kepada Anak didiknya dan para Guru serta wali kelas di halaman Sekolah MIN 8 Bireuen Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen,

guna menghindari Penularan Penyebaran Pendemi (Covid-19) acara yang di hadiri Kepala UPTD Pukesmas Gandapura, Kapolsek Gandapura diwakili Kanit Binmas Polsek dan Pejabat Promkes UPTD,
berlangsung sukses pada Rabu. 2 Desember 2020 pagi.

Dalam Sambutan Kepala Sekolah MIN 8 Bireuen Gandapura. Drs Yusri, MA menyampaikan, pembagian Masker untuk anak anak sekolah dan para guru serta walikelas dilakukan sesuai dengan arahan Kemenag Bireuen, Gerakan Masker Sekolah yang merupakan tindak lanjut Program Gubernur Aceh, kami di sekolah menjalankan sesuai dengan arahan,

Sementara Masker yang telah kita bagikan pada hari ini kepada para guru dan wali kelas, serta anak anak didikan di sekolah MIN 8 Bireuen Gandapura, berjumlah 740 Lembar Masker. Adapun Masker untuk para Guru dan wali kelas yang kita bagikan. Masker Standar Kesehatan, sejumlah 89 Lembar, para Siswa yang kita bagikan Masker sejumlah 651 lembar, bagi siswa-siswi masker kain berlapisan tiga," Terang Kepala MIN 8 Bireuen, Drs Yusri MA.

Kepala UPTD Pukesmas Gandapura dr Emy Handriany dalam sambutannya, mengingatkan kepada para guru dan Wali kelas serta Siswa sekolah MIN 8 Bireuen, harus selalu menjalankan Protokol kesehatan dalam Beraktivitas mengingat Pendemi Covid-19 Belum Berakhir Di Kabupaten Bireuen, Jangan Menganggap Sepele Covid-19 Karena Dapat Menyerang Siapa Saja, Tanpa Sadar Virus Itu Bisa Terinfeksi kita, Bila Kita Tidak Patuh Terhadap Protokol Kesehatan Yang Telah Dianjurkan Imbuhnya.

Harapan Kita, Semua Siswa Patuh Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan Agar Kita Dapat Memutuskan Mata Rantai Penularan Covid 19, yang muncul Beberapa Gejala Seperti Demam, Batuk, Sakit Tenggorokan Dan tak peka bau dan rasa Katanya.

Dianjurkan Agar Semua Siswa Dapat Mengkomsumsi Buah- Buahan Dan Juga Makan Sayuran Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh," Harap Kepala UPTD Pukesmas Gandapura, dr Emy Handriany.

Kapolsek Gandapura, diwakili Bripka Muhammad Nur, selaku Kanit Binmas Polsek. Menegaskan para guru dan wali kelas serta siswa di rumah Sekolah Min 8 Bireuen ini, wajib mentaati dan harus mematuhi Protokol kesehatan, jika keluar rumah maupun di sekolah wajib memakai Kasker, hindari dari keramaian, menjaga jarak, untuk memutuskan mata rantai Penyebaran Pendemi Covid-19, semoga Pendemi secepatnya berakhir di tengah-tengah Masyarakat kita,

Namun saat ini Pemerintah Aceh telah menetapkan peraturan dan sedang meng galakan Program Masker, melalui Gerakan Masker Sekolah (GEMAS), jika kedapatan tidak memakai Masker maka pihak kepelolisian akan bertindak tegas bagi pelanggar Protokol Kesehatan terutama di Gandapura," Tegas Kanit Binmas Polsek Gandapura, Muhammad Nur.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Muntasir A. Md, Kep, selaku Penanggung Jawab Promkes UPTD Pukesmas Gandapura, berharap para guru dan wali kelas serta Siswa di rumah sekolah Min 8 Bireuen Untuk Dapat Mentaati Apa Yang Telah Disampaikan Sesuai Dengan Aturan Yang Berlaku.

Selama Masa Pandemi Covid 19 Dengan Menerapkan 3M (Mencuci tangan Dengan Air Bersih dan Sabun, Menjaga Jarak Dan Selalu Memakai Masker)

Dengan Demikian Kita Sama-sama Ikut Berpartisipasi Dalam Memutuskan Mata Rantai Penularan Covid-19 Dan Pandemi Covid-19 Segera Berakhir," Imbuh Muntasir A.Md.Kep Pejabat Penanggung Jawab Promkes UPTD Puskesmas Gandapura.

Sebelumnya, Pemerintah Aceh telah menyerahkan Masker untuk Anak Sekaloh dalam rangka Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) yang dihadiri Forkopimda Bireuen, Kepala SKPK, Para Kepala Sekolah, yang wakili Kadis Pemberdayaan Gampong (PMG) Azhari, SE, M. Si kepada Bupati Bireuen, Dr H. Muzakkar A Gani. SH, M.Si, secara simbolis, kemudian meneruskan kepada kepala sekolah se Kabupaten Bireuen, yang berlangsung di pendopo Bupati.(MS)
KOMENTAR