Jaringan Internet Tiada, Hermawansyah: Mesidah Perlu Tower

author photoCitizen Journalism
20 Des 2020 - 13:40 WIB

Kecamatan Mesidah saat sekarang ini benar-benar sangat memprihatinkan, sejak dimekarkan sebagai wilayah administrasi berbentuk Kecamatan di Kabupaten Bener Meriah. Hingga saat ini, keadannya masih dalam ketertinggalan dalam sektor pembangunan.

Ketertinggalan pembangunan benar-benar dirasakan oleh segenap penduduk, signal untuk mengakses internet saat ini boleh dikatakan tidak dapat menyentuh kebanyakan penduduk. Alasan sederhanya adalah tidak adanya Base Transceiver Station (BTS) untuk mendukung Telekomunikasi di Kecamatan Mesidah sendiri.

Akibat tidak terdukungnya akses internet membuat masyarakat umum; seperti mahasiswa/pelajar merasakan kesulitan dalam kuliah-belajar online. Sehingga sektor pendidikan benar-benar terggangu dan ini bila didiamkan akan menjadi Boomerang bagi generasi Kecamatan Mesidah di era pandemi saat ini.

Harapan kami dari seluruh masyarakat Mesidah semoga Base Transceiver Station sendiri dapat segera didirikan oleh dinas terkait untuk mendukung pemerataan pembangunan dalam sektor Telekomunikasi sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan kemajuan teknologi hari ini.
KOMENTAR