Bupati Pidie Jaya Antar Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Aceh Utara

author photoRedaksi
16 Des 2020 - 20:41 WIB

MEUREUDU - Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas dan H. Said Mulyadi, SE, M.Si dan para SKPK mengantar bantuan kemanusiaan berupa 4 ton beras untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

Penyerahan bantuan kemanusian tersebut langsung diantar oleh Bupati H Aiyub Abbas bersama Wakil Bupati H Said Mulyadi SE MSi.

Bantuan itu diterima langsung Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib bersama Wakil Bupati, Fauzi Yusuf dan Sekda Dr H A Murtala MSi yang dipusatkan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat.

"Bantuan ini yang disalurkan berupa 4 ton beras, mie instan 200 dus, air mineral 200 dus serta minyak goremg 200 liter," sebut Bupati H Aiyub Bin Abbas didampingi Said Mulyadi SE MSi. Rabu (16/12/2020).

Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub bin Abbas mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut semoga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang menerima.

Bupati juga menyampaikan bahwa musibah sering terjadi di mana-mana, hampir di seluruh pelosok negeri, namun kita wajib berusaha semaksimal mungkin untuk kepulihan trauma masyarakat itu sendiri yang baru saja mengalami musibah banjir.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pidie Jaya, Fakhri Abdul Muthalib, SH mengatakan bantuan yang diberikan berupa sembako bagi korban banjir Aceh Utara dan Aceh Timur merupakan agenda ke 5 (lima) kali dan 4 (empat kali) berturut-turut Bupati Pidie Jaya mengantarkan langsung bantuan untuk Korban banjir.

Bantuan yang disalurkan ini sebagai bentuk solidaritas atas kepedulian sesama sebagai Ummatun Wahidah (Kebersamaan) dalam membantu meringankan beban warga kabupaten dalam menghadapi musibah bencana banjir.
KOMENTAR