Sekda Lantik 319 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Aceh

author photoRedaksi
13 Nov 2020 - 20:13 WIB

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah dr. Taqwallah M.Kes., atas nama Gubernur Aceh Nova Iriansyah, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Aceh, Jumat 13 November 2020. Pelantikan dilangsungkan di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh.

Mereka yang dilantik adalah satu orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atas nama Azwardi AP, M.Si., yang bakal bertugas sebagai Kepala Sekretariat Wali Nanggroe. Sementara Pejabat Administrator berjumlah 101 orang. Taqwallah juga melantik 217 Pejabat Pengawas.


Taqwallah mengatakan, proses penjaringan seratusan lebih pejabat di lingkungan pemerintah Aceh tersebut sudah dilakukan sejak Januari lalu.


"Ini peristiwa yang sangat panjang, sudah dikerjakan sejak lama. Jika anda ingat di bulan Januari dan Februari (2020) kita pernah melakukan evaluasi," kata Taqwallah.


Semula, sesuai rencana pelantikan bakal dilangsungkan pada bulan Mei. Kondisi covid-19 membuat pelantikan tertunda hingga lima bulan lamanya. Bahkan, sekitar 3 orang yang semula masuk dalam listing pelantikan dilaporkan telah meninggal dunia.


Taqwallah menyebutkan proses seleksi para pejabat tersebut dilakukan dengan tidak melibatkan banyak pihak. Karenanya Taqwallah berterimakasih kepada tim dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat, yang telah membantu proses penyeleksian hingga pelantikan hari ini.


Selain itu, Taqwallah meminta agar para pejabat yang baru diambil sumpah tersebut untuk bekerja dengan baik dan ikhlas di tempat baru. Segala bentuk administrasi di tempat yang lama agar segera dituntaskan dalam pekan ini.


"Pekerjaan di tempat lama tolong update dalam buku kerja. Tulis sisa kerjaan. Kepala SKPA antisipasi dan Senin harus selesai," kata Taqwallah.


Pada senin nanti, serah-terima jabatan secara serentak bakal dilangsungkan di SKPA masing-masing dengan didampingi langsung oleh Asisten Sekda Aceh.


Seluruh pejabat yang dilantik, kata Taqwallah punya tugas yang tidak ringan. Mereka diminta memacu kerja, tidak sebatas pada standar biasa. "Tugas kita menyukseskan APBA 2020 DAN APBA 2021. Jangan buang waktu," kata Taqwallah.


Turut hadir pada pelantikan itu unsur Forkopimda Aceh, para Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda Aceh, Kepala SKPA dan Kepala Biro Setda Aceh. []



Ket foto :

Sekretaris Daerah dr. Taqwallah M.Kes melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (13/11/2020)

KOMENTAR