Wujudkan Gampong Kreatif, Aceh People Development Adakan pelatihan TTG

PIDIE JAYA - Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Pembuatan Pakan Ternak Alternatif untuk Pengurus BUMG sangatlah bermanfaat, terutama untuk para peserta yang nantinya akan tejun langsung dalam memanfaatkan teknologi tepat guna, pembuatan pakan ternak alternatif di setiap gampong di kabupaten pidie jaya.

Direktur Aceh People Development (APD)Pidie Jaya Teuku Saifullah,SE mengatakan,
Sebagaimana yang kita ketahui Teknologi Tepat Guna (TTG) merupakan salah satu faktor pendorong perubahan dibidang ekonomi maupun sosial budaya masyarakat, karena TTG , jika dimanfaatkan secara tepat dan optimal dapat meningkatkan efisiensi, kapasitas produksi dan memberikan nilai tambah bagi kegiatan ekonomi produktif masyarakat, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Ir.Mukhis menyampaikan Pemerintah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan  oleh aceh people Development (APD)selain menciptakan Gampong Kreatif juga dapat menyerap Tanaga kerja minimal warga setempat,ujarnya

"Kegiatan pelatihan (TTG) sangat bermamfaat bila nantinya berjalan sesuai yang diharapkan selain bisa menambah pendapatan juga bisa menyerap tenaga kerja dan menciptakan Gampong Kreatif.

Lanjutnya dalam segala kegiatan Gampong yang menggunakan Dana Desa (DD) harus melalui mufakat dan musyawarah Desa sesuai UU nomor 6 tahun 2014,tegas Mukhis.

Informasi yang media dapatkan dari panitia Pelatihan Tehnologi Tepat Guna (TTG) di laksanakan dalam IV Gelombang yang akan di ikuti oleh 222 Pengurus BUMG Se Kabupaten Pidie Jaya. Gelombang I pesertanya dari Kecamatan Bandar Baru dan Jangka Buya dengan jumlah peserta 61 0rang peserta.

Acara tersebut dihadiri Kepala DPMG,Direktur APD,kasat Intelkam dan para perwakilan Gampong dalam dua Kecamatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 memakai masker,cuci tangan juga atur jarak.(KH)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru