KPM PKH Di Desa Lubok Pusaka Terima Bantuan Beras

author photoRedaksi
24 Sep 2020 - 18:08 WIB

ACEH UTARA - Sebanyak 210 orang anggota Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan Tahun 2020 di Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan beras Bulog dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Kamis (24/9).

Proses penyaluran bantuan beras tersebut langsung didampingi oleh Kepala Desa, Ketua Tuha Peut, Kepala Dusun Bidadari, Kepala Dusun Bina Baru, Kaur Umum Desa Lubok Pusaka, dan pendamping PKH.

Dalam hal ini, Kazwaini, pendamping PKH kepada awak media ini mengatakan, "Sudah dua hari ini kami meyalurkan bantuan beras ke seluruh desa di Kecamatan Langkahan. Mulai dari hari Rabu kemarin (23/9) hingga Kamis hari ini".

Selain itu, katanya, dalam pemberian bantuan beras ini, khusus untuk wilayah Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, ada 210 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan. Sehingga, perorang, mereka mendapatkan berasnya sebanyak 30 kilogram untuk dua bulan, yaitu Bulan Agustus dan September.

Sedangkan untuk seluruhnya, tambah Kazwaini, setiap KPM menerima beras sebanyak 45 kilogram. Jadi, sisanya nanti yang 15 kilogram lagi akan dikirimkan dibulan Oktober. Itupun melihat dari jadwalnya Bulog Kabupaten Aceh Utara.

"Pada dasarnya, saya selaku pendamping PKH hanya mendampingi penyaluran berasnya saja. Agar tepat sasaran bagi Keluarga Penerima Manfaat PKH di Desa Lubok Pusaka," tegas Kazwaini.

Sedangkan dalam proses penyalurannya, kata Kazwaini selaku pendamping PKH mengatakan, "Ada dua tempat dalam penyaluran beras di Desa Lubok Pusaka, yaitu di pajak Dusun Bidadari dan rumah Kepala Desa (Geuchik-red) yang berada di Dusun Tanah Merah." [Syaiful]
KOMENTAR