Komit Berantas Narkoba, BNNK Pijay Rangkul Relawan

author photoKherry Leib
25 Sep 2020 - 08:50 WIB

PIDIE JAYA - Puluhan relawan yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) anti narkoba dilakukan pengukuhan dengan penyamatan pin tanda pada anggota yang besinergi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dalam pemberantasan, penyalahgunaan Narkoba, Rabu (23/09/2020)

Kepala BNNK Pidie Jaya AKBP, Werdha Susetyo disela acara penguatan Relawan pada media menjelaskan, dirinya berkometmen untuk melenyapkan bahkan dia meminta pemerintah setempat menyiapkan lahan khusus untuk kuburan para Bandar dan pencandu Narkoba.

"Sesuai UUD nomor 35/2009 peran masyarakat dalam hal pemberantasan narkoba sangat dibutuhkan, masalah narkoba bukan saja tugas polisi atau BNN peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal mensosialisasi tentang bahaya narkoba, saya berharap dengan terbentuknya relawan anti narkoba yang diakomodir dan dimata-matai BNN bisa menurunkan angka permintaan, dan penyalah gunaan narkoba", tegas AKBP Werdha.

Irwar Ibrahim (Direktur Socolatte) salah satu relawan anti narkoba yang mendapatkan pin dari BNNK setempat pada media menjelaskan Narkoba adalah masalah besar yang harus dilenyapkan sebab narkoba membunuh generasi muda secara perlahan dan pasti.

"Dengan adanya peran masyarakat dalam hal ini relawan anti narkoba bisa membantu BNN dalam hal mensosialisakan, untuk melawan bandar tentu tidak mukin tapi kita berupaya untuk mentiadakan permintaan setidaknya meminimalisir pemakai narkoba tersebut dengan cara memberi pemahaman tentang bahayanya barang haram itu," jelas Irwan yang aktif di bidang sosial.

Acara penguatan, pengukuhan dan penyamatan pin yang dilakukan Kepala BNN kepada tim relawan secara simbolis berlangsung tertip, lancar dan memenuhi protokoler Covid-19. (KH)
KOMENTAR