Akibat Kontak Erat: Tim Medis Tes Swab Terhadap ASN dan Sejumlah Jurnalis di Bireuen

author photoM. Sulaiman
28 Sep 2020 - 23:24 WIB

BIREUEN- Akibat Kontak erat dengan Bupati Bireuen. Dr H Muzakkar A Gani SH yang telah keluar hasil swab positif Virus Corona (Covid-19) beberapa hari lalu, hari ini tim medis lakukan tes swab kepada seluruh kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Bireuen, serta puluhan wartawan.

Tes Swab seluruh kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Bireuen, puluhan Wartawan (Jurnalis) Liputan Kabupaten Bireuen berlangsung di meuligo Bupati Bireuen Senin, 28 September 2020 pagi sampai selesai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Irwan A Gani bersama Tim medis lainnya dari RSUD dr Fauziah Bireuen, melakukan tes swab terhadap Kepala SKPK di jajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen,

Dilakukan tes Swab terhadap kepala SKPK dan Puluhan Wartawan Bireuen, yang sering kontak erat dengan Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani SH yang telah keluar hasil tes swab Positif Virus Corona (Covid-19),

Muzakir salah satu warga sekitar kota Bireuen kepada Media ini menyebutkan, tidak seperti suatu kebiasaan kehadiran para Kepala SKPK di Jajaran Pemkab Bireuen yang mendatangi pendopo Bupati, rupanya mereka datang untuk dilakukan tes swab yang di laksanakan oleh tim medis,"terangnya.

Seluruh Kepala Dinas Bireuen yang datang itu, guna untuk menindaklanjuti surat Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli SP yang disebarkan sejak Minggu 27 September 2020 untuk menjalani tes swab di Pendopo Bupati Bireuen.

Atas dasar itulah mereka datang dan hampir seluruh kepala SKPK Bireuen mulai dari staf ahli, para asisten, kepala dinas, kepala badan, para sekretaris dan camat termasuk puluhan wartawan liputan Bireuen dilakukan swab oleh tim medis dari RSUD Bireuen dan Dinkes Bireuen.

Sementara itu dikatakan Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani bersama Direktur RSUD Bireuen, dr Amir Addani M Kes kepada wartawan, pengambilan Swab seluruh kepala SKPK dan pejabat serta puluhan PNS bahkan wartawan dalam rangkaian langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan juga pencegahan penyebaran virus corona yang sedang merebak di Bireuen.

Selain itu tes Swab dilakukan juga terkait dengan hasil swab Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH yang telah keluar hasil beberapa hari lalu positif covid-19 sekaligus Isteri, ajudan, Pamtup dan sejumlah keluarga lingkungan rumah dinas Bupati Bireuen. Muzakkar A Gani. (MS)
KOMENTAR