Ketua IMC Ners Rosdiana Paparkan Konsep Percaya Diri pada Prajurit TNI

author photoRedaksi
29 Agu 2020 - 19:09 WIB

BANDA ACEH - Ketua Umum Indonesia Motivator Comunitas (IMC) Aceh, Hj Ners Rosdiana SKM,S.Kep, yang biasa disapa Ners Rody memenuhi undangan Paldam Iskandar Muda dalam rangka penguatan Karakter / Kepribadian para prajurit TNI, dengan mengusung Tema"
Membangun Konsep Diri Yang Positif "

Waka Paldam Iskandar Muda Bpk. Letkol Cpl. Ir Hasni, MT. dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih pada Ketua umum IMC atas kehadirannya memenuhi undangan kami.

Kehadiran ners Rody di Paldam ini merupakan kali yang kedua dalam rangka memberi motivasi diri para prajurit dengan karakter positif dan pola pikir kritis sehingga kedepan diharapkan mereka akan memiliki konsep diri yg lebih baik, kuat dan bijak

Waka Paldam juga berharap agar kegiatan motivasi ini terus digalakkan di masa-masa yang akan datang.

Sementara Ners Rody dalam paparannya tentang konsep diri mengatakan, Konsep diri adalah persepsi seorang terhadap dirinya sendiri. Idealnya konsep diri dibangun sejak manusia dilahirkan, ia terbentuk melalui pengalaman, interkasi dengan lingkungan dan pengaruh dari sosok yang dianggap penting. Konsep diri sangat berpengaruh terhadap keberhasilan seseorang dalam menjalani hidupnya.

Lanjut Ners Rody mengatakan, Konsep diri terbagi tiga, Diri ideal (Self Ideal) Seseorang yang selalu memperlihatkan kepercayaan diri, keberanian, ketekuan, kesabaran, upaya yang luar biasa, serta pikiran positif.

Citra Diri (Self Image), Cara seseorang dalam melihat dan berpikir mengenai dirinya. Citra diri adalah cermin diri. "Apa yang kita pikirkan mengenai diri kita ? Tanya Ners, Apakah akan meninggalkan kesan cerdas, percaya diri, pemalas, menarik, dsb.

Harga Diri (Self Esteem), Harga diri merupakan hasil perbandingan antara diri ideal dengan citra diri. Semakin citra diri sejalan atau mendekati idealnya, maka akan menumbuhkan harga diri yang tinggi.

Semakin banyak pikiran positif mengerumuni pikiran seseorang hal itu akan memacu semangat, antusiasme, dan motivasi diri yang tinggi, tutup Ners Rody
KOMENTAR