Giat Perangi Narkoba, BNNK Pijay Ajak Berkalaborasi Semua pihak

author photoKherry Leib
19 Agu 2020 - 05:51 WIB

PIDIE JAYA - Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti acara talkshow tentang bahaya Narkoba bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di SMA 2 Meureudu Pidie Jaya, Selasa (18/08/2020).

Narkoba bisa merusak tatanan kehidupan menghancurkan masa depan merusak generasi muda  narkoba tidak mengenal usia dan profesi dari itu mari perangi narkoba, tegas Kepala BNNK.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pidie Jaya AKBP Werdha Susetyo, SE melalui handponenya pada media mengatakan kegiatan talkshow  merupakan wujud dari MoU dengan SMA 1  dalam hal pemberantasan narkoba di lingkungan sekolah dirinya juga berharap kedepan ada sekolah-sekolah lain yang membuat MoU dengan BNNK dalam rangka membentengi anak usia sekolah dari pengaruh narkoba.

"BNNK mengajak  berkalaborasi dengan berbagai pihak untuk  menyelamatkan anak bangsa dan  fokus melakukan penguatan kapasitas  pemahaman terhadap bahaya narkoba pada tingkat usia sekolah," ungkapnya 

Dirinya berharap siswa yang telah dikapasitasi menjadi leader di sekolah, Gampong dan keluarganya  untuk menangkal modus operandi pelaku penyalahgunaan narkoba, pihaknya menjamin jika siswa itu sudah memahami sejauh mana kerugian yang di alami oleh pelaku narkoba maka siswa tersebut akan berpikir dua kali untuk menjerumuskan diri kedunia Narkoba.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba BNNK akan terus  memantau siswa-siswi  sebagai bagian dari leading sektor dalam memberantas aktifitas modus operandi pelaku penyalahgunaan Narkoba, pihaknya juga meyakini jika lingkungan pendidikan sudah bebas dari narkoba, kedepan Pidie Jaya akan bebas dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Werdha Susetyo berharap kedepan sekolah SMP dan SMA lain menyusul membuat MoU tentang pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pendidikan. (KH)
KOMENTAR