Wisata Arung Jeram di Kr. Lhok Sandeng Pidie Jaya Diluncurkan

author photoRedaksi
28 Jun 2020 - 18:17 WIB

PIDIE JAYA - Bupati Pidie Jaya H.Aiyub bin Abbas dan Wakil Bupati H. Said Mulyadi, SE,M.Si meluncurkan program wisata Event Arung Jeram di Kr.  Gp.Lhok Sandeng Kecamatan Meurah Dua, Minggu (28/06/2020).

Event ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata dan Komunitas Pecinta Arung Jeram Pidie Jaya.

Bupati berharap kepada Keuchik dan masyarakat setempat agar lokasi wisata ini dapat dihidupkan dengan tetap memperhatikan nilai-nilai syariah. Maka dibutuhkan suatu peraturan atau qanun ditingkat gampong tentang tata cara pengelolaan, tata cara wisata dan sebagainya.

Selain itu lokasi wisata sungai ini juga harus selalu dijaga keasriannya misalnya memastikan agar lingkungan hutan tetap terjaga, memastikan kebersihan sungai dari berbagai kotoran dan lain lain. 

Kita ini punya potensi yang luar biasa yang mungkin tidak ada di daerah lain khususnya potensi sungai, dimana sungai-sungai kita mempunyai aliran air yang jernih dan murni ditambah lagi dengan struktur sungai yang sangat cocok untuk event olah raga khususnya arung jeram. 

Kita yakin wisata alam nan Islami ini akan mampu mendongkrak roda perekonomian rakyat. Jika ini berhasil otomatis Pemkab akan  mendukungnya seperti meningkatkan sarana pendukung seperti perluasan jalan dan fasilitas lain.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kedepan kita akan lebih fokus lagi kepada potensi potensi lain di daerah pegunungan kita karena memang masih banyak potensi yang dapat dikembangkan baik itu pertanian, perkebunan maupun wisata. 
KOMENTAR