Sampah Berserakan di Objek Wisata Tringgadeng

author photoKherry Leib
17 Jun 2020 - 09:22 WIB

PIDIE JAYA - Salah  Satu Tempat Wisata Bernuangsa Islami  beraneka ragam sajian menu Makanan dan minuman dengan harga relatif murah terletak di Jalan Banda Aceh Medan Desa Sagau Tringgadeng Pidie Jaya, Selasa (16/06/2020).

Objek Wisata yang berdekatan dengan Jalan raya ini banyak disinggahi Masyarakat Aceh khususnya dan pendatang pada umumnya apalagi pada hari -hari Besar seperti hari Raya, tapi sayang seribu sayang tempat tersebut terlihat kumuh dan  kotor karena banyak sampah yang berserakan karena tidak tersedianya tempat khusus penampung sampah, kata salah satu pedagang setempat.

Nurjanah (46) salah satu pedagang di Pantai Wisata Khutang pada media mengatakan mereka menumpuk sampah ditempat terbuka karena tidak ada tempat khusus atau tong sampah. 

"Kami kumpulin sampah dari tempat jualan masing -masing lalu ditempatkan di tempat terbuka kadang-kadang kami bakar tapi kalau hujan kan tidak bisa dibakar, biarpun sampah  sudah dikumpulin tapi bila angin datang sampat tersebut Berserekan seperti ini," kata Nurjanah sambil menunjukan sampah yang beserakan.

Lanjut dia, maunya Pemerintah dalam hal ini dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyediakan satu Tong sampah untuk para pedagang setempat guna menjaga keindahan dan kebersihan disini.

Menanggapi hal tersebut media mencoba menghubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang baru saja dilantik oleh Bupati, Rusli mantan kepala Dinas Perhubungan Pidie Jaya mengatakan, "belum ada penyerahan atau belum serah terima". (KH)
KOMENTAR