BUMD PT. GLMP Tahap Uji Coba Produksi Pupuk Cair

author photoKamsah
23 Jun 2020 - 18:26 WIB

BLANGKEJEREN: Pupuk Organik Cair dengan merek "PENARA PRIMA "di produksi BUMD PT GLMP (Gayo lues Mentalu Perkasa) dalam tahap uji coba
 
Direksi Oprasionl dan teknik sahbudin SP,mengenalkan produksinya kepada petani demplot Binaan BUMD dan telah melakukan uji coba jadinya hasilnya sangat memuaskan

Direktur Utama BUMD PT.GLMP Azman Prima Akbar SE melaui Direksi oprasionl dan teknik Sahbudiin SP. mengatakan, bahwa kondisi tanah yang terlalu lama terpapar dengan pupuk kimia membuat kondisi tanah sakit. Dengan mengaplikasikan pupuk organic cair maka kesuburan tanah bisa kembali didapatkan. .

Djelaskan, awalnya hanya di uji coba diproduksi untuk komoditi dan di peruntukan untuk komoditi tanaman bawang   Dan hasilnya pun sangat bagus, dimana setelah tujuh hari masa tanam tanaman di cor atau di semprot setiap satu Minggu sekali untuk pertumbuhan sangat baik   Dengan begitu tanaman  yang dihasilkan jauh lebih sempurna atau lebih bagus, sehingga dapat menghasilkan keuntungan bagi petani dan meningkatkan produksi Bawang .

 Pupuk organik cair ini bukan hanya untuk tanaman ringan tetapi bisa di gunakan untuk tanaman keras seperti Durin kopi, jeruk dan tanam keras laniya denga sistim di cor atau di semprotkan,dengan perbandingan satu banding lima liter air untuk di cor dan kalu untuk di semprot satu banding Sepuluh liter air

Saat ini kita dari pihak BUMD sedang Melakukan uji lab untuk mengetahui kandungan zat yang terkandung dalam pupuk organik cair. tersebut.sembari mengurus Bandan BPOM (Balai pengwas obat dan makanan) untuk persyaratan pegurusan lisensi atau izin produksi .

Fahri (39) salah satu petani bawang Binaan BUMD di kecamatan Blangpegayon telah mencoba pupuk organik cair,hasilnya sangat memuaskan,bahkan hasilnya panen meningkat dari sebelumya setelah menggunakan pupuk organik cair PENARA PRIMA ini jelasnya.

Dan bagi masyarakat yang ingin mencoba Pupuk organik cair ini bisa mengambil di kantor BUMD GLMP secara gratis ,jalan kolonel muhammadinn kampung jawa,tapi jumlahnya terbatas. (Kamsah Galus)
KOMENTAR