Anggota DPRA Tarmizi, SP Santuni Korban Rumah Tertimpa Pohon di Nagan Raya

author photoRedaksi
10 Mei 2020 - 21:29 WIB

NAGAN RAYA - Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh Tarmizi, SP melalui timnya kunjungi rumah warga yang tertimpa pohon akibat hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Nagan Raya beberapa hari terakhir.

Angin kencang yang mengakibatkan tumbangnya pohon dan menimpa dua unit rumah warga milik Benti, dan Saudah, rumah kedua warga tersebut merupakan warga Desa Panton Pange Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Minggu 10 Mei 2020.

Sebelumnya, diberitakan ada 2 unit rumah janda parubaya yang hancur bagian atap serta mengalami keretakan pada bagian dinding akibat tertimpa pohon pada saat hujan deras dan angin kencang pada pagi jum'at (08/05) lalu.

"Akibat dari kejadian tersebut, tiga orang atas nama Benti, Saudah, Rijal dan 1 lainnya mengalami cedera sehingga terpaksa dilarikan kerumah sakit dan sudah ditangani oleh tim medis setempat, kedua warga tersebut sudah mulai berangsur-angsur pulih kembali,"kata Rajab Sumitro Camat Tripa Makmur.

Melihat kejadian itu, Tarmizi, SP dengan sigap meminta timnya untuk mengantarkan bantuan sembako untuk warga yang tertimpa musibah. 

"Bantuan sembako tidak seberapa, tapi perhatian yang sangat dibutuhkan oleh keluarga yang sedang dilanda musibah, ditengah Pandemi Covid-19 dan di bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan menyambut hari raya Idhul Fitri,"kata Tarmizi.

"Kami berharap kepada Bupati dan Pemerintah Daerah (Pemda) Nagan Raya untuk memberi perhatian khusus kepada rumah warga yang tertimpa pohon akibat angin kencang, rumah tersebut merupakan rumah seorang janda,"ungkap Tarmizi, SP.

"Di bulan Suci Ramadhan, terlebih tidak lama lagi akan menyambut hari raya Idhul Fitri, kita berharap Pemda Nagan Raya agar dapat merehab langsung rumah warga yang tertimpa pohon tersebut," harap Tarmizi.
KOMENTAR