Tim Gabungan Semprot Disinfektan Di Aceh Timur

author photoHasan Basri
1 Apr 2020 - 08:30 WIB

IDI --- Pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus diupayakan untuk memutuskan dan menghambat serta menghentikan bertambahnya korban masyarakat yang terpapar virus ini.

Selasa (31/03/2020) Sekira Pukul 10.00 WIB telah dilaksanakan himbauan dan penyemprotan cairan Disinfektan oleh gabungan personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Bersama Polres Aceh Timur, KODIM 0104. Beserta Jajaran Muspida Pemda Aceh Timur. Penyemprotan Disinfektan Serentak menggunakan Kendaraan AWC milik Kompi 2 Batalyon B pelopor Dan AWC milik Polres Aceh Timur sebagai upaya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 tersebut.


Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, SIK.,MH. Melalui Danki 2 Yon B Por Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K."menyampaikan Penyemprotan Disinfektan ini sebagai wujud Kepedulian Kita Terhadap masyarakat Kabupaten Aceh Timur dengan tujuan Pencegahan, Dan Bentuk Sinergitas Tni-Polri dan jajaran Sebagai Gugus Terdepan Pencegahan Penyebaran Covid 19.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut sbb :
1. Kapolres Kab. Atim a.n. AKBP Eko Widiantoro. SIK. MH.
2. Bupati Aceh Timur H. Hasballah, SH
3. Wakapolres Kab. Atim a.n. Kompol Warosidi, SH, MH.
4. Kabag Ops Polres Kab. Atim a.n. AKP Salmidin, SE. 
5. Danki brimob kompi 2 batalyon B pelopor a.n Iptu yozana fajril sidik af sik,
6. Danramil 0105/ idi rayeuk Kapten inf jumari
7. Kepala BPBD aceh timur ashadi


Adapun sasaran penyemprotan cairan Disinfektan adalah jalanan dengan Rute, sbb :

1.  kota Idi jalan medan B.Aceh
2. Jalan Terminal Idi, 
3. Pasar Tempat penampungan Ikan kota idi Aceh Timur, 
4. Komplek Perkantoran Pemerintahan Aceh Timur, 
5. Polres Aceh Timur
6. Jalan Pusat Pasar Peurlak Kota kab aceh timur.

Tujuan penyemprotan ini dilakukan serentak di seluruh indonesia serta di setiap Kabupaten di wilayah provinsi serta penyemprotan di sinfektan demi menghindarinya terindikasinya untuk membunuh virus Corona Civid 19 dan penyakit yang lainnya. 

Dalam kegiatan penyemprotan bertujuan agar masyarakat aceh timur dapat hidup sehat dan terhidar dari penyakit covid-19. Selain melakukan penyemprotan kita juga memberikan himbauan kepada warga yang dilokasi agar selalu menjaga kebersihan dan cara pencegahan sedini mungkin."Ucap Danki." (Basri)
KOMENTAR