Sedekah Seribu Sehari Bantu Dhuafa di Lhokseumawe

author photoRedaksi
24 Apr 2020 - 18:24 WIB

LHOKSEUMAWE - Bertepatannya Hari Jumat sekaligus hari pertama  puasa di bulan Ramadhan 1441 H, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sedekah Seribu Sehari (S3) bagikan 50 paket sembako untuk kaum dhuafa dikota Lhokseumawe. Jumat (24/4/20).

Nurul Aini Yahya selaku Ketua LSM S3 mengatakan tujuan dari pembagian sembako ini selain untuk membantu dan meringankan beban saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa juga merupakan agenda rutin,Dimana setiap hari Jumat berkah kami selalu memberikan sedekah dalam bentuk sembako dan lainnya. 

"Untuk hari ini kami menyiapkan 50 paket sembako, masing masing dipaloh Bate 19 paket, paya Bili 12 paket, paya Lhok 10 paket,Cunda 6 paket dan tumpok tengoh ada 3 paket, pembagain ini sudah dari tadi pagi kami lakukan,

Dijelaskannya, seluruh paket sembako ini berasal dari dana anggota S3 yang dikumpulkan sehari seribu sehingga sebulan menjadi 30 ribu selanjutnya dibagi empat Jumat.

Karena S3 ini bertema sedekah Jumat Berkah maka sebulan ada empat kegiatan yang rutin dilakukan.

"Alhamdulillah setiap hari Jumat mulai Desember 2019 Sampai April 2020 setiap Jumat berkah kita selalu turun kelapangan untuk mabagikan sedekah." 

Adapun pemberian sembako ini difokuskan kepada kepada kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim, dan orang-orang yang berhak menerima sedekah.

""Selama ini anggota S3 memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan, ada bantuan berupa uang tunai, sembako, alat-alat untuk anak pasantren seperti Iqrak, Al-Qur’an, mukenah dan sandal untuk di tempat wuduk mesjid dan lainnya" pungkasnya.
(RB)
KOMENTAR