Baitul Mal Aceh Salurkan Hand Sanitizer untuk 39 Puskesmas

BANDA ACEH - Baitul Mal Aceh menyalurkan bantuan Hand Sanitizer untuk 39 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Bantuan tersebut diantar langsung Kepala Sekretariat Baituk Mal Aceh, Rahmad Raden bersama amil Baitul Mal Aceh lainnya, Rabu (1/4/2020).

Dijumpai awak media, Rahmad Raden mengakui, bantuan ambil dari pos bantuan bencana alam dan bencana kemanusiaan yang dianggarkan setiap tahun sebagai bentuk responsif Baitul Mal Aceh terhadap bencana yang menimpa masyarakat.

"Ditengah wabah Covid -19 ini, hand sanitizer sangat dibutuhkan oleh petugas medis atau pun masyarakat yang datang ke Puskesmas. Apalagi Puskesmas sebagai garda terdepan atau pun pihak pertama yang berhadapan dengan masyarakat ketika ada gejala-gejala wabah virus," sebut Rahmad Raden.

Karena hal itulah, lanjut Rahmad, pihaknya selaku perwakilan pemerintah Aceh ikut mengambil peran pencegahan tersebarnya virus Covid-19 tersebut, salah satunya dengan memberikan bantuan hand sanitizer tersebut.

"Untuk pembagian hand sanitizer, tim amil sudah bergerak ke semua Puskesmas sejak Rabu (1/4/2020) ke seluruh Puskesmas di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Dipastikan semua hand sanitizer tersalurkan habis dalam beberapa hari ini," tuntasnya. []
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru