Semangat Juang Kembali Bergelora di Dunia Bola, Terbukti Saat Dilantik PSSB Bireuen

author photoM. Sulaiman
2 Mar 2020 - 01:32 WIB

BIREUEN- Dunia sepak bola kembali bergelora di pentas olahraga, sebagaimana para pencinta bola kaki itu kala disemangatkan para muda mudi di Kabupaten Bireuen, terbukti saat Prosesi pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Bireuen,(PSSB) yang dilakukan langsung oleh ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, turut disaksikan Plt Bupati Bireuen Dr. H Muzakkar, A Gani, SH., M. Si serta para unsur Forkopimda, SKPK dan para undangan lainnya, acara yang berlangsung di halaman pendopo bupati setempat 29 Februari 2020 malam.

Semangat juang kembali digelorakan di dunia olahraga para pencinta sepak bola kaki oleh kaum muda mudi di Kabupaten Bireuen itu, dalam mementum dunia olahraga menjadi tonggak sejarah baru, dengan kebangkitannya semangat sepak bola di Bireuen. Prestasi dan Harga Diri sebagai menyusung tema," manjadi spirit baru dalam kiprah PSSB yang akan datang, PSSB beberapa tahun lalu pernah mengukir kegemilangan di dunia sepak bola di Kabupaten Bireuen, kegeloraan bagi pencinta olahraga di kalangan Masyarakat muda mudi. Di kancah Provinsi maupun di tingkat Nasional pada masa silam.

Klub sepak bola kebanggaan Masyarakat Kabupaten Bireuen,itu kembali resmi dibentuk untuk berkiprah di kancah dunia olahraga, sehingga nanti akan melaju ke level nasional.

Dalam Pelantikan Pengurus PSSB tadi malam, turut dirangkai dengan penyerahan penghargaan bagi sejumlah tokoh sepak bola di Kabupaten Bireuen.

Ketua Umum PSSB, Drs. Mustafa A Glanggang dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama seluruh pengurus yang baru dilantik, siap membangkitkan kembali kejayaan klub sepak bola ternama kabupaten Bireuen itu. Sehingga kelak mampu meraih prestasi serta diperhitungkan di kancah nasional.

Dan Ia mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bireuen untuk dapat mendukung niat baik ini demi terwujudnya cita-cita mulia ini. Serta para muda mudi pencinta dunia bola kembali semangat juang.

"Kita memiliki target dapat bertahan dalam 16 besar Liga 3 nasional, selama musim 2020/2021. Dengan doa dan dukungan masyarakat, Insya Allah PSSB bisa tembus liga 2 pada tahun 2022, nantinya katanya. 

Menurut Mustafa A Glanggang yang juga Mantan Bupati Bireuen periode 2002-2007 itu, langkah pertama yang segera dilakukan pengurus PSSB Bireuen, akan membuka pendaftaran rekruitmen pemain, dengan syarat memiliki skill dan kelahiran 1 Januari 1998.

Disebutkannya, pendaftaran dapat dilakukan secara perseorangan, ataupun oleh klub masing-masing pemain yang tersebar dilingkup kabupaten Bireuen.

"Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi persyaratan, silahkan mendaftar sejak tanggal 2 hingga 7 Maret 2020, di Rumah PSSB samping Hotel Graha Buana," sebutnya. 

Untuk persiapan ujicoba lapangan, tim seleksi pemain mulai menggulirkan latihan yang akan dimulai pada 8 Maret mendatang di Stadion Cot Gapu.

Untuk pendaftar tidak dibatasi, bisa warga Bireuen ataupun dari luar daerah yang berminat bergabung dengan laskar Juang, terang Ketua PSSB Mustafa A. Geulanggang.(MS)
KOMENTAR