Pemkab Pijay Gabungkan 2 Desa di Bandar Dua

author photoKherry Leib
4 Feb 2020 - 19:39 WIB

MEREUDUE - Pemerintah Pidie Jaya berhasil menyatukan dua Gampong  di Kecamatan Bandar Dua Pidie Jaya, Selasa 04/2/2020.

Penyatuan Gampong yang dilakukan  Pemerintah demi mendapatkan Dana Desa Pada tahun 2020  melalui proses panjang adalah Gampong Keude Ulee Glee dengan Gampong Ulee Glee di Kecamatan Bandar Dua Pidie Jaya.

Bupati  melalui Kabag pemerintahan Sekdakab Pidie Jaya  Muslem Kadri pada media mengatakan penggabungan dua Gampong tersebut atas permintaan warga setempat demi mendapatkan Bantuan Dana Desa di tahun 2020.

"Penggabungan atau disatukan kedua Gampong atas permintaan warga setempat dan hal ini dibolehkan dalam peraturan yang ada, kita dari Pemerintah Kabupaten hanya menindaklanjuti dan memfasilitasi saja hal tersebut," ujar Kabag.

Ispanirawadi (Letkol) warga Gampong Keude Ulee Glee salah satu penggiat aspirasi warga setempat dalam usaha penyatuan kedua Gampong di Kecamatan Bandar Dua mengatakan, berhasilnya usaha pengabungan tersebut tidak terlepas dari dukungan, kekompakan dan kerja kerasnya para para tokoh setempat dibawah pimpinan Azhari Abdullah.S.Ag.

"Terwujudnya keinginan warga dalam hal ini berkat usaha dan kerja keras para tokoh setempat dalam menyikapi permasalahan yang ada, kita juga sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten dalam merespon dan memfasilitasi masalah ini," ujar Letkol Nama tenar Ispanirawadi, yang masih aktif di KIP. (KH)
KOMENTAR