MRI Bireuen sambangi Ibu Tangguh Pemanjat Pinang di Desa Paloh Mampree

BIREUEN-Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cabang Bireuen, Senin, 3 Februari 2020 mengunjungi kediaman Ibu Ti Hajar Zakaria warga Gampong Paloh Mampree Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen yang merupakan seorang perempuan tangguh yang menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai pemanjat pohon pinang untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan kedua anaknya sehari hari.


Ti hajar menyampaikan bahwa dirinya (red musim panen) bisa dalam sehari memanjat sampai 60 batang pinang dengan diberi upah Rp. 2000 rupiah per batang.


Ketika tim relawan MRI Bireuen mengunjungi kediamannya yang di dampingi oleh Keuchiek dan Sekdes Desa tersebut, mereka menyampaikan bahwa ibu Ti Hajar pernah dibantu seekor kambing oleh Dinas Sosial Bireuen, namun karena kondisi Ibu Ti hajar yang sedikit memiliki keter belakangan mental menyebabkan kambing yang diberikan pemerintah mati akibat tidak sanggup di rawat.


Beberapa bulan yang lalu pemerintah Desa telah membangun 1 unit rumah layak huni kepada beliau melalui dana desa tahun 2019 dikarenakan rumah beliau sebelumnya memang sudah sangat tidak layak untuk dihuni.  


Di depan para relawan MRI Bireuen Ti Hajar Zakaria juga berharap, jika ada donatur yang ingin membantu agar sudi kiranya memberikan tempat tidur layak untuk dirinya dan kedua anaknya.
Sebagai kunjungan pertama, tim MRI Bireuen hanya membawa sembako, alat tulis untuk anaknya yang masih sekolah dan sedikit bantuan dana untuk kebutuhan sehari hari.


Relawan MRI yang turut berhadir menyambangi adalah Amanda Jufrian, Nazariani, Nurulyana, Sarah Savana, Mohd. Rival Firdaus, T. Qadarisman, Sabaruddin dan Sabri Ichsan.(MS) 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru