Camat Pining Sampaikan 13 Program Proritas 2021

author photoKamsah
19 Feb 2020 - 21:46 WIB

BLANGKEJEREN - Camat kecamatan Pining,kabupaten Gayolues Syaifullah, S.Pd menyampaikan tiga belas usulan dari masyarakatnya untuk pembangunan tahun anggaran 2021 diacara kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan di Pajak Los Pining, Rabu (19/02/2020).

Syaiful menjelaskan, semua usulan pembangunan tersebut merupakan hasil musyawarah dari masyarakat Pining yang dinilai sangat urgen, perlu dipertimbangkan sebaik-baiknya dan sebisa mungkin dijadikan sebagai prioritas oleh dinas terkait untuk direalisasikan pada tahun 2021 mendatang. 

"Pertama peningkatan jalan Pasir Putih atau Pepelah dengan volume 15 Kilometer, kedua peningkatan jalan Pisang Kelat Kampung Gajah dengan volume 6 kilometer, ketiga Peningkatan jalan Pertik/Uning Kumer dengan volume 6 kilometer, keempat peningkatan jalan kampung Pasir Putih dengan volume 2 kilometer," ujarnya.

Ipul juga menyampaikan, usulan kelima peremajaan atau cetak sawah di Kampung Gajah dan Kampung Uring seluas delapan puluh hektar yang sasarannya untuk masyarakat perlu juga menjadi pertimbangan pemerintah Gayo Lues melalui dinas Pertanian.

"Ketujuh pemberdayaan kopi robusta dan pinang betara dengan volume kopi robusta 80 hektar dan pinang 100 hektar kedua komoditi memiliki prospek yang bagus di Pining," Jelasnya.

Ipul melanjutkan, adapun usulan kedelapan pembukaan jalan Lesten atau Pulo Tiga dengan volume 10 kilometer, kesembilan normalisasi sungai Aih Kulit kampung Pertik volume dua kilometer,  kesepuluh normalisasi sungai Pining Rumpi atau Kala Suem dengan volume lima kilometer.

"Untuk usulan sebelas, Bronjong sungai Pining dengan volume 1 kilometer, dua belas Beronjong Pintu Rime, dan tiga belas beronjong di Kampung Uring, kami berharap semua usulan ini dapat ditampung dan direalisasikan pada tahun 2021," tandasnya. (Kamsah galu)
KOMENTAR