Anggota Komisi D Azhari T Ahmadi: Dunia Pendidikan Harus Menghidupkan Tiga Nuansa

author photoRedaksi
8 Feb 2020 - 15:06 WIB

LHOKSEUMAWE - Azhari T Ahmadi dari Fraksi PA memberi pendapat disela sela kegiatan pencegahan dan  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Aula SMPN ARUN yang dilakukan oleh DPC LAN kota lhokseumawe melakukan sosialisasi (7/2/20).

Seperti kita ketahui Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak.

Maka dari itu, Untuk menghidupi Lembaga pendidikan misalnya seperti SD,SMP, SMA maupun SMK, itu harus dihidupkan Tiga Nuansa.

Yang pertama yaitu Nuasa agama atau religius dalam hal ini, indikatornya seperti harus memelihara etika sopan santun terhadap guru dengan selalu memberi salam dan bersalaman.

Selanjutnya Nuansa Belajar, Dimana indikatornya disaat jam belajar dimulai tidak ada siswa yg berkeliaran diluar ruangan.

Dan yang ketiga nuansa yang berkopenten dan penuh prestasi.

"Dan saya rasa ketiga nuansa ini sudah ada di sekolah SMPN Arun" pungkas Azhari yang juga sebagai pengagas literasi.

Kunjungan ke SMPN arun Tersebut ikut juga hadir Aaisten III Pemko Lhokseumawe H Miswar Ibrahim SE,MSP serta di dampingi Camat Muara Satu Ilyas S.Sos dan Plaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Husni S.AG.

Kepala sekolah SMPN Arun Fauzi Sp.d mengatakan merasa senang dan bangga atas kedatangan Pihak DPRK, LAN Lhokseumawe, dan Camat Muara Satu serta dari TNI AL dlam hal ini sudah diwakili oleh wadanlanal.

" Kami senang dan bangga dengan kedatangan Tamu yang spesial ini, kami merasa diperhatikan dimana anak anak didik kami akan semakin semangat dalam aktifitas belajar dengan adanya kedatangan bapak bapak" pungkas Fauzi. (RB)
KOMENTAR