Datangi Kantor BPPA Jakarta, FMAJ Daratkan Replika N219

JAKARTA - Forum Mahasiswa Aceh Jakarta (FMAJ) mendaratkan pesawat buatan N219 di kantor Badan Penghubung Perwakilan Aceh (BPPA) Jakarta, Senin (30/12/2019) di halaman kantor setempat.

Badruddin, selaku koordinator lapangan kepada media mengatakan, tujuan pihaknya menyambangi Kantor Badan Penghubung Perwakilan Aceh (BPPA) Jakarta sebagai bentuk upaya protes dibarengi penyerahan petisi terkait rencana pembelian pesawat oleh pemerintah Aceh yang dinilai belum tepat momennya.

"Kita meminta supaya pihak pemerintah daerah dalam hal ini, Plt. Gubernur Aceh untuk mengkaji kembali sejauh mana kemungkinan kesiapan daerah jika pesawat N219 itu diboyong dengan kondisi yang ada saat ini", Jelasnya.

Kemudian, kedatangan mereka juga ditemui langsung oleh Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Almuniza Kamal untuk menampung segala bentuk aspirasi yang disampaikan FMAJ untuk kemudian diteruskan ke Plt. Gubernur Aceh.

Adapun poin-poin tuntutan yang disampaikan diantaranya, meminta Plt. Gubernur Aceh untuk jangan tergesa-gesa atas rencana pembelian pesawat N219, menolak rencana pembelian pesawat N219 jika tidak urgent bagi Aceh saat ini karena menjadi pemborosan anggaran, meminta Plt. Gubernur Aceh supaya lebih dulu fokus pada program-program yang Pro-Rakyat untuk meningkatkan pengembangan ekonomi masyarakat miskin, meminta kepada DPRA Provinsi Aceh untuk konsisten dalam mengawal setiap program pemerintah Aceh yang pro-Rakyat dan tepat sasaran.

Tak hanya itu, setelah penyerahan petisi aspirasi Forum Mahasiswa Aceh Jakarta (FMAJ) untuk pemerintah Aceh dilanjutkan dengan penjelasan terkait rencana pembelian pesawat N219 oleh pihak badan perwakilan pemerintah Aceh yang disampaikan langsung Bapak Alumuniza Kamal.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru