Kadin Aceh Adakan Forum Pertemuan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Se-Aceh Tahun 2019

author photoRedaksi
26 Okt 2019 - 21:14 WIB

BANDA ACEH - Plt Disperindag Aceh, Muslem Yakop S Ag M Pd mengatakan, Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi peran Kadin Aceh, tentunya pertemuan forum ini juga perlu adanya regulasi guna peningkatan ekspor bersama peran Kadin Aceh yang saat ini sangat berpengaruh besar hingga dapat bekerjasama dengan PT TSC Cina, PT Pema dan lainnya sebagai perintis dengan harapan kedepan berbagai macam produk yang ada di daerah Aceh ini dapat lebih meningkatkan lagi ekspor dan impornya baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Ketua Kadin Aceh, H Makmur Budiman SE mengatakan, seluruh teman-teman Kadin yang ada di daerah khususnya Aceh agar dapat berperan aktif bersama kalangan dunia usaha  kedepannya sehingga akan terus lebih berupaya lagi dalam meningkatkan efesiensi menuju perkembangan IKM dan UKM di Aceh yang sesuai sebagaimana dalam UU Nomor 1 Tahun 1987.

Disampaikan saat disela-sela berlangsungnya kegiatan Forum Pertemuan Dewan Pengurusan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Se- Aceh Tahun 2019 yang juga dihadiri oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, Ketua Kadin Aceh Besar, Iskandar Ali beserta seluruh Ketua Kadin yang ada di daerah khususnya Se-Aceh di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (26 Oktober 2019) pagi.

"Pertemuan ini juga sekaligus membahas dalam rangka menuju kebijakan ekonomi Nasional ketingkat Internasional yang akan terus mengoptimalkan serta mendorong pelaku kalangan dunia usaha yang ada di Aceh sesuai peran dan fungsi Kadin Aceh kedepannya," ungkapnya Makmur didampingi WKU Bidang Keorganisasian, Keanggotaan dan Pemberdayaan Kabupaten dan Kota, Ir H Muhammad Iqbal.

Sementara itu, Direktur PT TSC China, Ismail Rasyid juga menyampaikan, terjalinnya kerjasama yang baik bersama Pemerintah Aceh dan Kadin Aceh yang sudah terjalin ini dapat berjalan baik khususnya dalam mengemban aktif mengoptimalkan pembangunan dunia usaha di Aceh.

Kegiatan Forum Pertemuan Kadin Se-Aceh Tahun 2019 ini juga berlangsung dengan mengangkat temanya, dinamisasi struktural dan manajerial bersama dalam menyongsong revolusi 4.0. (Ulan)
KOMENTAR